Porprov Kalsel 2017

Pegulat Tapin Ini Sehari Turunkan 4 Kg Berat Badan Demi Tampil di Porprov 2017

Fuad dan Agus Setia Budi yang merupakan atlet gulat andalan Kabupaten Tapin tersebut serius menurunkan berat badan mereka sebelum tampil Porprov.

Pegulat Tapin Ini Sehari Turunkan 4 Kg Berat Badan Demi Tampil di Porprov 2017
banjarmasinpost.co.id/burhani yunus
Fuad (kiri) dan Agus (kanan) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wajah Fuad yang mengenaka baju khusus pembakar lemah masih terlihat penuh keringan.

Ditemani Agus Setia Budi mereka berlari mengitari halaman GOR Hasanuddin yang terletak di Kompleks GOR Hasanuddin Banjarmasin, Selasa (26/9/2017).

Fuad dan Agus Setia Budi yang merupakan atlet gulat andalan Kabupaten Tapin tersebut serius menurunkan berat badan mereka sebelum tampil di Pekan Olahgara Provinsi (Porprov) X Tabalong dilaksanakan mulai 8-15 Oktober 2017. Sedangkan cabang gulat dilaksanakan 28 September sampai dengan 3 Oktober

Fuad misalnya, pegulat bebas Kab Tapin yang akan turun di gulat bebas kelas 65 kilogram sekarang berat badannya 76 kilogram. Begitu juga dengan Agus Budi Setiawan.

Agus Budi Setiwan yang akan bertanding dikelas 57 kilogram berat badannya sekarang 68 kilogram.

"Sehari empat kali saya latihan untuk penurunan berat badan. Capek jelas capek tetapi tubuh makin enak," kata 
Fuad.

Yang menargetkan medali emas di Porprov X Tabalong tersebut mengatakan, penurunan berat badanya itu sekaligua untuk persiapan menghadapi Kejurnas Gulat sekaligus Seleksi Atlet Gulat Sea Games Indonesia 2018.

"Kebetulan untuk kejurnas gulat tidak ada dipertandingka gulat kelas 76 kilogram," Fuad.

Senada Agus Budi Setiawan yang akan tampil di kelas 56 kilogram tersebut juga mengaku persiapan tersebut selain tampil di Porprov sekaligus juga untuk persiapan dirinya tampil di kelas 55 kilogram kejurnas gulat nanti.

"Di kejurnasnas nanti saya akan turun di kelas 55 kilogram," kata Agus Budi Setiawan. (*)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved