Berita Tanahbumbu

Sekarang Tak Boleh Lagi Merokok di Area Kantor Bupati, Jika Melanggar, Ini Sanksinya

Setelah enam bulan lebih, di wilayah perkantoran Bupati sudah terpasang rambu area bebas asap rokok

Sekarang Tak Boleh Lagi Merokok di Area Kantor Bupati, Jika Melanggar, Ini Sanksinya
banjarmasinpost.co.id/kompas.com
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Pemerintah Daerah Kabupaten Tanahbumbu telah menetapkan peraturan Daerah terkait peraturan daerah larangan merokok pada Februari lalu. Setelah enam bulan, Perda itu akan diterapkan.

Setelah enam bulan lebih, di wilayah perkantoran Bupati sudah terpasang rambu area bebas asap rokok. Semua pegawai dilarang merokok di kawasan kantor Bupati tanahabumbu.

Baca: LIVE STREAMING Kalteng Putra Vs Persebaya, Laga Bisa Ditonton di Sini

Baca: Ikut Lomba Lombok Pedas, Kelompok Tani Puas Bisa Berhadapan dengan Danrem

Itu secara resmi diberlakukan dengan adanya surat edaran Bupati Tanahbumbu Mardani H Maming yang ditandatangani pada 20 September lalu. Pasalnya, pegawai tidak boleh merokok di area Sekretariat Pemerintah Daerah.

Hal ini dibenarkan Kepala Bagian Hukum Sekretariat Pemkab Tanbu, ikhsan Budiman, Selasa (26/9/2017). Dia mengatakan edaran sudah disebar yang ditandatangi langsung oleh Bupati Tanbu Mardani H Maming.

"Surat edarannya sudah diberlakukan. Kalau ada yang tertangkap merokok akan dikenakan sanksi. Begitu juga jajaran satpol PP diminta untuk melakukan peneguran bila ada orang luar yang datang untuk mengurus sesuatu untuk diberitahukan perihal larangan itu," kata Ikhsan Budiman.

Penulis: Man Hidayat
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved