Berita Tapin

Salut! Perusahaan Tambang Ini Peduli Lestarikan Kesenian Banua

"Kalimantan Selatan selama ini dikenal alamnya sangat bagus, pasar terapungnya bagus, tetapi tariannya belum maksimal muncul ke permukaan, padahal ba

Salut! Perusahaan Tambang Ini Peduli Lestarikan Kesenian Banua
BANJARMASINPOST.co.id/ibrahim ashabirin
Bupati Tapin, H Arifin Arpan, unsur Muspida, dan pihak PT Kalimantan Prima Persada (KPP) bersama peserta lomba seni tari daerah Kalimantan 2017, Rabu (27/9/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - PT Kalimantan Prima Persada (KPP) menyelenggarakan lomba seni tari daerah Kalimantan 2017, Rabu (27/9/2017). Dengan tema kearifan lokal untuk kebhinekaan bangsa.

Direktur PT KPP, Tri Yuli Adriana, mengatakan lomba tari ini untuk menghidupkan dan mengembangkan kearifan lokal, yaitu seni tari daerah.

"Kalimantan Selatan selama ini dikenal alamnya sangat bagus, pasar terapungnya bagus, tetapi tariannya belum maksimal muncul ke permukaan, padahal banyak sekali tarian lokal yang ada di Kalimantan yang bagus dikembangkan," jelas Tri Yuli Adriana.

Bupati Tapin, HM Arifin Arpanm mengatakan sangat bangga dengan lomba tarian Kalimantan ini yang digelar PT KPP.

Ternyata PT KPP peduli pelestarian kesenian tarian daerah Bupati juga mengintruksikan kepada jajarannya untuk mengembangkan dan melestarikan tarian Tapin.

"Saya juga berharap ada dibuatkan panggung khusus yang lokasinya di Rantaubaru, demi pengembangan kelestarian kesenian tari," jelas Bupati Tapin HM Arifin Arpan.

Ketua Panitia, Bangkit Pratama, mengatakan lomba seni tari daerah ini se Kalimantan yang diikuti untuk SMA sejumlah 13 kelompok dan SMP 17 kelompok, jadi totalnya 30 kelompok.

Hadir dalam acara tersebut, Kadisdik Tapin H Juwaini, jajaran Polres Tapin, Kodim Rantau dan jajaran manajemen PT KPP. (BANJARMASINPOST.co.id/ibrahim ashabirin)

Penulis:
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved