Dinilai Nirgol, Luis Suarez Ternyata Mengutamakan Hal Ini

Meskipun demikian, penilaian mandul gol terhadap dirinya, Suarez tak terlalu peduli dengan hal tersebut

Dinilai Nirgol, Luis Suarez Ternyata Mengutamakan Hal Ini
Penyerang Barcelona, Luis Suarez, berselebrasi seusai membobol gawang Las Palmas di Stadion Gran Canaria pada 14 Mei 2017. (DESIREE MARTIN / AFP) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Performa Luis Suarez pada awal musim 2017-2018 ini baru mencetak dua gol dalam tujuh pertandingan yang dilakoni bersama Barcelona.

Meskipun demikian, penilaian mandul gol terhadap dirinya, Suarez tak terlalu peduli dengan hal tersebut.

Penyerang berusia 30 tahun ini menegaskan bahwa hal yang terpenting adalah membawa Barca terus meraih kemenangan.

Memang, Barca memperlihatkan performa yang sangat menawan sejak dikalahkan Real Madrid dalam ajang Piala Super Spanyol.

Pasukan Ernesto Valverde tersebut membukukan delapan kemenangan beruntun di semua kompetisi, termasuk ketika menaklukkan Sporting CP 1-0 pada matchday kedua penyisihan grup Liga Champions, Rabu (27/9/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Namun dalam perjalanan yang manis tersebut, Suarez menjadi sorotan, terutama karena dia gagal mencetak gol ke gawang Sporting.

Padahal, Suarez, yang sudah menyumbang 123 gol dan membuat 72 assist dalam 154 laga resmi bersama Barca, memiliki sejumlah peluang bagus.

"Sama sekali tidak masalah bahwa saya tidak mencetak gol. Aspek yang penting adalah penampilan kami membantu meraih tiga poin dalam sebuah pertandingan yang sulit. Kami harus beradaptasi dengan apa yang terjadi dalam pertandingan dan pelatih tahu bagaimana menggunakan diriku," ujar Suarez seperti dikutip Marca.

"Sangat sulit meraih kemenangan terutama jika mempertimbangkan level permainan lawan. Kami mengawali musim dengan baik dan Barcelona bertarung untuk meraih kemenangan dalam setiap kompetisi yang diikuti. Pelatih baru fantastis."

Kompas.com : Luis Suarez Cuek meski Dianggap Mandul

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved