Berita Banjarbaru

Pengembangan Terminal Simpang Empat Banjarbaru Terhambat, Ini Ternyata Sebabnya

Status pemakaian terminal Simpang Empat Banjarbaru yang merupakan aset Pemprop Kalsel hingga kini masih belum jelas alias menggantung.

Pengembangan Terminal Simpang Empat Banjarbaru Terhambat, Ini Ternyata Sebabnya
Facebook
Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani saat pamit dengan istri untuk menjadi sopir angkutan pelajar di Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Status pemakaian terminal Simpang Empat Banjarbaru yang merupakan aset Pemprop Kalsel hingga kini masih belum jelas alias menggantung.

Kadishub Kota Banjarbaru, H Hilman, menyatakan terminal yang ada sejak ramainya pusat perbelanjaan Plaza Banjarbaru itu hingga kini belum dapat dimanfaatkan pihaknya.

Hal itu dikarenakan terminal tersebut hingga kini masih tak ada kejelasan pinjam pakainya. Ia mengatakan pihaknya memang diperbolehkan pinjam pakai terminal namun ia mengaku tak mengetahui sejauh mana kewenangan pemakaian terminal.

Padahal ungkap Hilman saat dihubungi, Jumat (29/09) pihaknya ingin memaksimalkan fungsi terminal di Simpang Empat Banjarbaru tersebut. Namun pihaknya terganjal status pinjam pakai aset.

"Kalau (terminal, red) ‘punya orang’ suatu saat bisa saja diambil sama pemiliknya. Sebab itu, kami masih belum berani memaksimalkan pemakaian terminal," ujarnya.

Oleh karena itu pihaknya masih ingin meminta provinsi agar bisa menghibahkan terminal ke Kota Banjarbaru. "Kita akan surati gubernur agar ada kepastian status pemakaian terminal tersebut," ujarnya.

Selama ini ia mengatakan pihaknya masih merawat dan mengelola terminal dengan menempatkan petugas terminal, dan memanfaatkan dengan menjadi tempat singgah bagi angkutan pelajar.

"Angkutan lain juga tidak ada yang mau masuk terminal itu, cuma angkutan pelajar saja. Nah, kami rencananya akan merehab terminal jika sudah ada kejelasan pinjam pakai atau hibah terminal," jelasnya. (*)

Penulis: Milna Sari
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved