Porprov Kalsel 2017

Songsong Porprov 2017, Wanita Atlet Anggar Banjarmasin Ini Rela Latihan Angkat Beban

Kontingen anggar Banjarmasin siap bertarung di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) yang berlangsung 8-15 Oktober 2017

Songsong Porprov 2017, Wanita Atlet Anggar Banjarmasin Ini Rela Latihan Angkat Beban
banjarmasinpost.co.id/mariana
Kontingen anggar Banjarmasin saat pelepasan tim Porprov Banjarmasin, di Balai Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, Kamis (28/9/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kontingen anggar Banjarmasin siap bertarung di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) yang berlangsung 8-15 Oktober 2017.

Tinggal menghitung hari, 24 atlet anggar Banjarmasin pun seakan tidak sabar segera bertarung di ajang pesta olahraga terbesar se Kalsel itu.

Satu di antara atlet anggar andalan Banjarmasin yakni, Hanida Ulfa yang bertanding di kelas sabel perorangan putri. Demi bertarung maksimal, Hanida sapaan akrabnya, harus melakukan tahapan latihan fisik yang cukup berat.

"Sebelum latihan teknik, kami latihan fisik terlebih dulu.  Yakni lari keliling selama 15 menit atau lebih, lalu ada angkat beban juga 1-2 kilogram," ungkapnya.

Sekretaris Pengurus Kota Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Banjarmasin, Joko Purwanto mengatakan, Hanida menjadi wakil tim anggar Banjarmasin yang diharapkan mampu meraih medali emas di Porprov nanti.

Diakui pria yang akrab disapa Joko ini, Hanida berpeluang menyumbangkan medali emas, lantaran dinilai mempunyai potensi dan progres yang bagus saat menjalani program latihan.

Hanida juga tercatat sebagai peraih medali emas Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Anggar 2015 dan 2016, sedangkan di Kejurprov 2017, Hanida meraih medali perak.

"Kami tidak hanya fokus pada satu nomor saja. Melainkan ada enam target medali emas dari 12 nomor pertandingan yang kami ikuti," tandasnya.

Ia pun optimistis kontingen anggar Banjarmasin mamlu meraih hasil maksimal dan menjadi juara umum di pentas Poprov Tabalong nanti.

Cabang olahraga (cabor) anggar akan memulai pertandingan pada 10 Oktober 2017, di Islamic Center, Desa Maburai, Kelurahan Mabuun, Tabalong. (*)

Penulis: Mariana
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved