Berita HST

Bangun Puskesmas Rawat Inap, Bupati HST Silakan Warga Kritik Pelayanan

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah kini membangun dua Puskesmas rawat inap serta menambah ruang perawatan di rumah sakit H Damanhuri Barabai.

Bangun Puskesmas Rawat Inap, Bupati HST Silakan Warga Kritik Pelayanan
banjarmasinpost.co.id/hanani
BUpati HST saat melakukan pemantauan pembangunan Puskesmas Rawat Inap di Kecamatan Pandawan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI- Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah kini membangun dua Puskesmas rawat inap serta menambah ruang perawatan di rumah sakit H Damanhuri Barabai.

Dua puskesmas rawat inap tersebut dibangun di Desa Kalibaru, Kecamatan Batubenawa, serta Puskesmas Rawat Inap di Desa Kambat Utara, Kecamatan Pandawan.

Sedangkan di Rs Damanhuri Barabai, sedang dibangun penambahan ruang rawat inap kelas I, II, III, VIP dan VVIP.

Bupati HST H Abdul Latif menjelaskan, pembangunan Puskesmas rawat inap, sebagai komitmen pemerintah kabupaten, dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di tingkat pertama, di desa-desa. Harapannya, warga pedesaan dengan penyakit yang bisa ditangani di tingkat puskesmas lebih mudah berobat.

Meski demikian, Latif menyatakan, fasilitas kesehatan masyarakat tersebut juga harus didukung pelayanan yang layak dan baik bagi warga yang dirawat.  Latif berharap pembangunan puskesmas rawat inap ini bermanfaat untuk masyarakat.

“Jika ada pelayanan tak baik di Puskesmas rawat jalan maupun rawat inap, silakan sampai kepada kami. Insya Allah hal itu menjadi masukan dan perbaikan menjadi lebih baik,”katanya.

Di HST, beberapa Puskesmas sudah melayani pasien rawat inap, seperti di Puskesmas Haruyan, Puskesmas Pantaihambawang, serta Puskesmas Birayang.(*)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved