Porprov Kalsel 2017

Pebalap di Porprov Kalsel 2017 Diwajibkan Mengikuti Aturan Nasional Ini

Untuk mempelancar jalannya lomba, khusus cabang balap motor yang dilaksanakan di Sirkuit Malindo, panitia pelaksana Porprov X dalam lomba tersebut men

Pebalap di Porprov Kalsel 2017 Diwajibkan Mengikuti Aturan Nasional Ini
sumbangsihkomputer.blogspot.com
ilustrasi: motor balap

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Kalimantan Selatan di Tabalong yang dilaksanakan 8-15 Oktober 2017 tinggal menghitung hari.

Untuk mempelancar jalannya lomba, khusus cabang balap motor yang dilaksanakan di Sirkuit Malindo, panitia pelaksana Porprov X dalam lomba tersebut menggunakan standar Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Di Porprov X ini kita menggunakan standar PON melibatkan 6 juri dari Pengurus Pimpinan Ikatakan Motor Indonesia (PP IMI) Pusat," kata Agus Seiho, ketua pelaksanam cabang olahraga balap Porprov X, Minggu (1/10/2017) kemarin.

Agus Seiho atau Agus Eho biasa Ketua Bidang Prestasi IMI Kalsel yang juga ketua IMI Tabalong tersebut hal itu karena Sirkuit Malindo panjang lintas sepanjang 1,2 kilo meter. Sirkuit Malindo sama dengan Sentul Mini," kata Agus Eho.

Agus Eho mengatakan, setiap peserta pebalap wajib menggunakan motor standar tidak boleh dimodifikasi atau tune up.

Peserta yang menyalahi aturan maka akan kena sanksi.

"Misalnya pebalap juara mesin motor yang digunakan akan dibelah diperiksa ada kekurangam atau lebih. Kalau ada ditemukan kecurangan maka pembalap yang meraih medali bisa predikat juara akan dicabut diganti dengan pembalapnya. Begitu juga dengan pembalap yang menggantikannya," kata Agus Eho. (BANJARMASINPOST.co.id/burhani yunus)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved