Liga Indonesia

PSM Makassar Vs Semen Padang, Zulham Zamrun Cetak 2 Gol, PSM Menang 4-0

Perolehan poin PSM sama dengan Bali United di peringkat kedua. Namun, Bali United tak tergeser karena tim besutan Widodo C Putro ini

PSM Makassar Vs Semen Padang, Zulham Zamrun Cetak 2 Gol, PSM Menang 4-0
twitter/liga1match
Selebrasi Pavel Purishkin yang penuh adrenalin untuk gol yang spektakuler pada laga PSM vs Semen Padang, Senin (2/10/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MAKASSAR - Bertindak sebagai tuan rumah, PSM Makassar tampil luar biasa dengan mengalahkan Semen Padang 4-0 pada pertandingan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (2/10/2017).

Berkat kemenangan ini, PSM naik satu peringkat ke posisi ketiga dengan merangkum 52 poin.

Perolehan poin PSM sama dengan Bali United di peringkat kedua. Namun, Bali United tak tergeser karena tim besutan Widodo C Putro ini unggul head to head atas PSM.

Baca: 55 Orang Sudah Dipanggil untuk Perkuat Timnas, Ini Klub-klub Terbanyak Sumbang Pemain

Gol pertama PSM diciptakan Pavel Puriskhin pada menit ke-28.  Torehan penyerang asal Uzbekistan tersebut terbilang indah. Betapa tidak, Pavel mencetak gol melalui sepak pojok yang dieksekusinya.

Bola sepakan Pavel mengarah ke tiang yang jauh dan tak mampu dibendung kiper Jandia Putra.

Setelah itu, Zulham Zamrun menjadi bintang lapangan PSM. Dia menunjukkan bahwa performanya telah kembali dengan mencatatkan dua gol.

Zulham mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan bola muntah hasil sepakan keras Ferdinand Sinaga pada menit ke-33.

Ferdinand kemudian menjadi aktor penting di balik gol kedua Zulham pada menit ke-46.

Penyerang berdarah batak tersebut melepaskan umpan cantik kepada Zulham. Pemain yang pernah memperkuat Persib Bandung tersebut lalu menyundul bola dan gol.

Peluang PSM untuk menambah pundi-pundi gol semakin besar. Semen Padang harus kehilangan Cassio karena diganjar kartu kuning kedua seusai menekel Marc Klok pada menit ke-63.

Tujuh menit kemudian, PSM memiliki kesempatan emas saat Pluim berhasil melepaskan tembakan jarak dekat saat berdiri bebas di dalam kotak penalti.

Apes bagi PSM, bola hasil tembakan Pluim masih melambung di atas mistar gawang Semen Padang.

Setelah itu, PSM menguasai permainan. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada injury time.

Hamka Hamzah berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakan kerasnya tak mampu dibendung Jandia. Alhasil, PSM akhirnya menang 4-0.

Editor: Murhan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved