Timnas Indonesia

Ini Kabar Terakhir Kiper Timnas U-19, Muhammad Riyandi, Lusa Naik Meja Operasi

Sementara itu, Dokter timnas U-19, Ifran Akhmad, belum bisa memprediksi kapan Riyandi sembuh dari cederanya itu.

Ini Kabar Terakhir Kiper Timnas U-19, Muhammad Riyandi, Lusa Naik Meja Operasi
instagram.com/timnasbolaindonesia
Riyandi terlihat masih duduk di kursi roda 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Lama tak terdengar, bagaimana keadaan Kiper Timnas Indonesia U-19, Muhammad Riyandi? Kabar terakhir, dia dijadwalkan segera naik ke meja operasi pada Kamis (5/10/2017).

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, di Hotel Aston, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (3/10/2017).

Kiper Barito Putera tersebut mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) saat membela timnas U-19 melawan Vietnam pada babak penyisihan grup Piala AFF U-18 di Myanmar. Akibat cederanya itu, Riyandi harus absen panjang.

Baca: Indonesia Vs Kamboja - Dari Live Streaming, Tayangan TV hingga Harga Tiket, Informasinya di Sini

"Riyandi Kamis (5/10/2017) ini akan dioperasi. Kalau soal sembuhnya bisa lebih cepat atau tidak, kami harapkan bisa lebih cepat (dari perkiraan)," ucap Indra.

Sementara itu, Dokter timnas U-19, Ifran Akhmad, belum bisa memprediksi kapan Riyandi sembuh dari cederanya itu. Irfan mengatakan kemungkinan besar Riyandi akan sembuh minimal enam bulan ke depan.

Baca: VIDEO - H-1 Jelang Laga Persahabatan Indonesia Vs Kamboja, Timnas U-19 Indonesia di Gembleng Habis

"Kalau soal sembuh lebih cepat atau tidak, itu akan kembali lagi dari pemainnya sendiri apakah bisa mengikuti proses penyembuhan ini dengan baik atau tidak. Kalau perkiraan, memang cedera ACL itu diperkirakan baru bisa pulih dalam enam bulan," kata Ifra.

Riyandi dipastikan tidak akan dibawa pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, ke Korea Selatan untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-19. Kemungkinan besar Riyandi bisa bermain saat Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 yang berlangsung pada Oktober 2018.

Editor: Murhan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved