Berita Kotabaru

Pesona Bawah Laut Pantai Teluk Tamiang, Destinasi Wisata Baru, Disbudpar Siap Bebaskan Lahan

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotabaru (Disbudpar) Kotabaru serius mengembangkan destinasi wisata Pantai Teluk Tamiang.

Pesona Bawah Laut Pantai Teluk Tamiang, Destinasi Wisata Baru, Disbudpar Siap Bebaskan Lahan
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Plt Kepala Disbudpar Kotabaru Khairian Anshari 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotabaru (Disbudpar) Kotabaru serius mengembangkan destinasi wisata Pantai Teluk Tamiang.

Pantai ini memiliki wisata bawah laut cukup indah, selain Pulau Samber Gelap yang sekarang telah diklaim milik perseorangan.

Bukti keseriusan disbudpar mengembangkan pantai Teluk Tamiang, mulai 2018 mendatang akan diusulkan pembebasan lahan masyarakat yang akan dijadikan lokasi destinasi.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disbudpar Kotabaru Khairian Anshari mengatakan, untuk pembebasan lahan masyarakat di sekitar lokasi destinasi telah diusulkan anggaran Rp 2,5 miliar.

"Dari anggaran pembebasan kami usulkan berapa nanti dapatnya tergantung harga lahan yang akan dibebaskan," katanya Khairian.

Pastinya lahan masyarakat rencana dibebaskan, lahan yang titik lokasinya bersentuhan langsung dengan pasir putih.

Selain pengembangan area, di pantai Teluk Tamiang juga akan dikembangkan budaya masyarakat adat setempat seperti pesta adat Mappanretasi.

"Pengembangan pesta ada sebagai pendukung. Karena kalau berbicara soal mappanretasi cukup berat, karena pesta asa di Pagatan sudah menasional," ujarnya.

Mendukung pencepatan pengembangan destinasi Teluk Tamiang, diharapkannya ada sinergitas SKPD terkait. Sehingga visi dan misi Bupati Kotabaru terkait wisata secepatnya terwujud.

"Kami tidak meminta SKPD membangunkan insfrastruktur terkait wisatanya. Tapi pendukung. Contoh seperti sinyal handphone harus ada di sana. Karena mana kala wisatawan yang datang, mereka sering lakukan berfoto kemudian di upload ke sosial media. Nah, kalau tidak ada sinyal kan tidak mungkin. Itu contoh kecil saja," tandasnya, Selasa (03/10/2017) petang.

Penulis: Herliansyah
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved