Ekonomi dan Bisnis

Bank Bangkrut? Siapa Penjamin Dana Nasabah? Ini Penjelasan LPS

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menggelar roadshow ke Kalsel bertempat di Gedung Serba Guna Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin

Bank Bangkrut? Siapa Penjamin Dana Nasabah? Ini Penjelasan LPS
banjarmasinpost.co.id/salmah
Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menggelar roadshow ke Kalsel bertempat di Gedung Serba Guna Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Rabu (4/10). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menggelar roadshow ke Kalsel bertempat di Gedung Serba Guna Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Rabu (4/10).

Acara dikemas berupa talkshow atau dialog itu bertema Peran dan Fungsi Lembaga Penjamin Simpanan Dalam Menjaga Stabilitas Sistem Perbankan.

Sebagai pembicara yaitu Poltak L Tobing, Vice President LPS. Kemudian Dr Fifi Swandari SE MSi, Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM.

Baca juga: Rajin Sikat Gigi Kok Mulut Masih Bau, Ternyata Ini Penyebabnya

Rektor ULM Sutarto Hadi dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini sangat bagus diikuti para mahasiswa terutama yang berkuliah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

"Penting untuk menambah wawasan dan pengetahuan mengenai suatu lembaga yang sangat penting di negara ini," ujarnya, seraya mengatakan, saat ini ULM memiliki 32 ribu mahasiswa, 1.000 dosen dan 1.200 pegawai.

Sebagai pengantar, dijelaskan Sutarto, bahwa LPS memberikan ketenangan kepada masyarakat selaku nasabah di lembaga keuangan khususnya perbankan.

Baca juga: Catat! Kalender 2018 Libur Nasional dan Cuti Bersama Sebanyak 21 Hari

"Perbankan sebagai Institusi bisnis tentu tujuannya mencari profit. Tapi bagaimanapun tak lepas dari risiko, misalnya bangkrut. Lantas bagaimana jika pengelola perbankan tidak bertanggungjawab? Siapa menjamin dana nasabah? Maka Penjaminnya adalah LPS," terang Sutarto.

Acara didukung ULM, LPS Pulang Kampus dan Banjarmasin Post serta diorganisir Tribun EO ini juga menyajikan hiburan live music dan Food Truck. Menariknya pula ada doorprize berupa HP Samsung, printer, powerbank dan voucher belanja.

Penulis: Salmah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved