Berita Banjarmasin

Forum Ini Berencana Bangun Sekolah Kreatif, Seperti Apa Bentuknya Ya?

Menurutnya nantinya di sekolah kreatif tentu akan ditonjolkan tentu jurusan ekonomi kreatif yang saat ini juga digalakkan oleh pemerintah

Forum Ini Berencana Bangun Sekolah Kreatif, Seperti Apa Bentuknya Ya?
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Showroom Rumah Kreatif dan Pintar di Jalan Soetoyo S Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ingin terus menggenjot keterampilan dan pendidikan ekonomi kreatif di Banua, Forum Kalsel Kreatif berencana mendirikan sekolah kreatif.

Dijelaskan Ketua Forum Kalsel Kreatif, Farid Faturrahman rencana ini sampai saat ini akan masuk dalam tahap penyusunan proposal untuk para investor termasuk yang akan ditujukan juga pada kementrian.

"Nanti rencananya di Banjarbaru, kita sudah siapkan lahan sekitar 3 hektare. Tapi ini semua masih tahap awal," kata Farid.

Baca: Heboh Keluhan Harga Lontong Orari, Warganet: Tagihan Rp 1,5 juta Diprotes Jadi Rp 900 ribu

Menurutnya nantinya di sekolah kreatif tentu akan ditonjolkan tentu jurusan ekonomi kreatif yang saat ini juga digalakkan oleh pemerintah baik pusat maupun daerah.

Di Forum Kalsel Kreatif ini terkumpul banyak pelaku ekonomi kreatif dari berbagai sektor. Lebih tepatnya ada 16 sektor ekonomi kreatif mulai dari fotografi, film, kuliner, fashion, game dan banyak lagi.

Memiliki berbagai program kerja, Kalsel Kreatif bertujuan selain mendukung ekonomi kreatif yang sudah ada, tapi juga mendorong para orang kreatif untuk mulai membuat idenya menjadi nilai tambah ekonomi.

Baca: Live Streaming Indonesia Vs Kamboja, Laga Timnas Senior dan U-19, Klik di Sini

"Kita juga punya wadah, lebih tepatnya website untuk bantu memasarkan produk-produk baik itu barang atau jasa. Yaitu melalui akukreatif.com dan plazakalsel.com," kata Farid.

Para pelaku ekonomi kreatif di Kalimantan Selatan (Kalsel) bebas mendaftar sebagai anggota forum melalui laman website akukreatif.com yang saat ini tercatat sudah memiliki 80 lebih anggota.

Dari jumlah tersebut, kebanyakan anggota merupakan wirausahawan yang sudah beroperasi dan di dominasi para kalangan ibu rumah tangga.

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved