Kiki Tak Jera Meski Sering Keseleo

Aksi Kiki ketika menggesekkan ban belakang pun cukup ekstrem. Ia menjatuhkan sepeda motornya lalu menarik tali gas.

Kiki Tak Jera Meski Sering Keseleo
istimewa
Aksi ekstrem pehobi freestyle Banjarmasin 

BANJARMASINPOT.CO.ID, BANJARMASIN - Raungan knalpot sepeda motor riuh rendah terdengar di Lapangan Kamboja, Banjarmasin, beberapa hari lalu. Beberapa pemuda terlihat begitu cekatan menunggangi dan memainkan ‘kuda besi’ tersebut.

Setelah menarik tali gas,mereka langsung melakukan aksi akrobatik seperti gerakan balancing dan whellie atau ban depan diangkat tinggi-tinggi .

Lalu, aksi stoopie yaitu gerakan ban depan di bawah dan ban belakang diangkat tinggi, jumping serta brown out atau menggesek ban di aspal.

Mereka adalah kalangan pehobi freestyle dari berbagai komunitas. Mereka mengikuti Kejuaraan Stuntride Competition Wali Kota Cup 2017. Menariknya, dari 98 peserta yang beraksi, ada dua orang cewek yang ikuti serta yakni Kiki Anwar dan Neng Bella.

Ketika beraksi, tak terlihat ekspresi takut di wajah Kiki Anwar. Padahal ia melakukan gerakan berbahaya yakni menjalankan sepeda motor matiknya dengan membelakangi badan.

Bahkan, ia juga melakukan gerakan menantang lainnya yaitu balancing, whellie, stoopie, jumping serta brown out.

Aksi yang dilakukan Kiki ketika menggesekkan ban belakang pun cukup ekstrem. Ia menjatuhkan sepeda motornya lalu menarik tali gas sekencang-kencangnya dan menggesekkan ban ke aspal.

Melihat aksi cewek kelahiran Banjarmasin 9 Agustur 1998 ini, para penonton yang berada di Lapangan Kamboja spontan bertepuk tangan.

"Sebenarnya saya baru latihan bersama tim freestyle Project 15 Banjarmasin, sekitar dua bulan saja," ucapnya, Rabu (04/10/2017).

Ia mengatakan freestyle perlu keberanian. Jatuh dari sepeda motor saat berasi merupakan hal biasa. "Kalau cuma badan lecet-lecet atau keseleo, itu sih sudah biasa. Tapi, saya tidak pernah jera," aku Kiki.

Senada diungkapkan Neng Bella. "Saya memang masih minim pengalaman mengikuti lomba. Karenanya, gerakan saya pun masih biasa saja. Saya belum berani melakukan aksi yang ekstrem," akunya.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Kamis (05/10/2017).

(syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved