Berita Tapin

5 Ribu Bibit Cabai Terendam Air Hujan, Ternyata Ini Penyebabnya

real pertanian cabai besar milik Hairin terendam air hujan, sejak Rabu malam hingga Kamis (5/10/2017)di Desa Harapan Masa, Tapin Selatan.

5 Ribu Bibit Cabai Terendam Air Hujan, Ternyata Ini Penyebabnya
Banjarmasinpost.co.id/Ibrahim Ashabirin
Areal pertanian cabai besar milik Hairin terendam air hujan, sejak Rabu malam hingga Kamis (5/10/2017) siang di Desa Harapan Masa, Tapin Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Areal pertanian cabai besar milik Hairin terendam air hujan, sejak Rabu malam hingga Kamis (5/10/2017) di Desa Harapan Masa, Tapin Selatan.

Menurut Hairin, sejumlah 5000 bibit cabai besar yang dia tanam terendam air hujan, tetapi bibit cabai itu tidak rusak karena airnya cepat disedot menggunakan mesin pompa.

Dua unit pompa air digunakan Hairin untuk membuang air yang merendam tanaman cabainya itu.

Baca: Duh, Keterlaluan, Orangtua Murid Tampar Guru, Gigi Palsunya Sampai Terlepas

"Kalau cuma terendam satu hari, bibit cabai itu masih aman, kecuali terendam dua atau tiga hari," kata Hairin kepada BPost Online, Kamis (5/10/2017).

Kepala Dinas Pertanian Tapin Ir H Masyraniansyah yang melintas di areal pertania milik Hairin itu sontak turun dari mobilnya.

"Saya mampir karena melihat tanaman terendam air, awalnya ingin saya pinjami pompa air, ternyata petaninya sudah punya pompa sendiri," jelas H Masyraniansyah.

Baca: Martapura FC vs Madura FC, Dramatis, Laskar Sulthan Adam Menang 3-2

Terendamnya areal pertanian seorang petani cabai itu karena adanya bahan galian proyek yang menutupi saluran air, tapi sudah mulai dibenahi.

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved