Breaking News:

Berita Kotabaru

Pemkab Kotabaru Teken MoU Bersama Bank BRI, Bantu Kemudahan Pencairan Dana Desa

Pemkab Kotabaru mengadakan kerja sama dengan Bank BRI Cabang Kotabaru terkait penyaluran pencairan dana desa

Penulis: Herliansyah | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Penanda tanganan MoU oleh Plt Kepala BPKAD H Abdul Kadir (kiri) dan Kepala Kantor Bank BRI Cabang Kotabaru Nurdiansyah Prihastomo. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru mengadakan kerja sama dengan Bank BRI Cabang Kotabaru.

Kerja sama ditandai dengan penanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU) di rumah makan Leven, Kamis (05/10/2017) sore.

Penanda tanganan MoU oleh Plt Kepala Badan Pengelola Keluangan dan Aset Daerah (BPKAD) dengan Kepala Kantor Bank BRI Cabang Kotabaru Nurdiansyah Prihastomo disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda) H Said Akhmad dan beberapa pejabat di lingkup Pemkab Kotabaru.

Sekretaris Daerah H Said Akhmad mengungkapkan dilakukan penanda tanganan MoU antara pemerintah daerah melalui BPKAD dengan pihak Bank BRI, untuk memberikan kemudahan pencairan dana desa.

Hal itu dilakukan karena diketahui selain geografis wilayah Kabupaten Kotabaru sangat luas. Dengan dilakukannya kerja sama dengan pihak Bank BRI pencairan dana desa tidak harus ke ibu kota kabupaten.

Selain jarak yang jauh, belum lagi resiko keamanan dan besarnya biaya operasional saat pencairan dana desa di ibu kota kabupaten.

Namun, dengan kerja sama ini memudahkan pencairan dana desa. Sebab Bank BRI memiliki 11 kantor unit di wilayah Kotabaru.

Kepala Kantor Bank BRI Cabang Kotabatu Nurdiansyah Prihastomo mengatatakan, 11 kantor unit dimiliki kantor pihaknya tersebar di wilayah Pulaulaut dan di daratan Kalimantan. Antara lain di Kecamatan Kelumpang Hilir, Kelumpang Hulu hingga wilayah Kecamatan Sengayam. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved