Berita HST

Gara-gara Turun Hujan, Lomba Maching Band HUT TNI ke-72 Dilanjutkan Besok, Ini Tujuannya

Lomba yang digelar di bawah rintik hujan, setelah guyuran hujan cukup deras tersebut tetap diikuti penuh semangat oleh peserta.

Gara-gara Turun Hujan, Lomba Maching Band  HUT TNI ke-72 Dilanjutkan Besok, Ini Tujuannya
banjarmasinpost.co.id/hanani
Lomba Marching Band di BarabaiHST.jpg 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI- Sebanyak 18 group maching band dari 18 sekolah, terdiri MAN, SMK, SMP dan MTs di Hulu Sungai Tengah menyemarakkan HUT TNI ke-72 di Barabai, Jumat (6/10/2017). Mereka adalah peserta lomba marching band yang digelar Kodim 1002, selepas waktu salat ashar sore ini.

Lomba yang digelar di bawah rintik hujan, setelah guyuran hujan cukup deras tersebut tetap diikuti penuh semangat oleh peserta. Sementara masyarakat HST pun berbondong-bondong mendatangi lokasi lomba di sekitar lapangan dwiwarna, depan Kantor Bupati HST, yang juga alun-alun kota Barabai.

Apalagi, di area RTH Dwiwarna, Kodim 1002 Barabai,juga  menggelar pasar murah, yang menyajikan berbagai jajanan rakyat. Seperti pentol bakso, kerak telor, siomay, batagor hingga kue tradisional dan keripik singkong.

Dandim 1002 Barabai, Letkol Inf Dodit Herry Setiawan, dalam sambutan yang dibacakan Danramil Barabai, Kapten Inf Alif Suroso, mengatakan, lomba marching band bertujuan membina pelajar mengembangkan kreativitas remaja di HST.

baca juga: ‘Ratu’ Kucing Asal Amuntai Ini Piaraannya 500 Ekor, Profesinya Hanya Penjual Es Blender

Parade marching band, jelas Alif perpaduan seni dan olahraga, serta jenis music baris berbaris yang sering digunakan menyemarakkan kegiatan forman maupun informal.

“Kepada pengurus drum band kami berharap terus memupuk semangat dan motivasi, agar para marhing band melahirkan prestasi dan kelompok yang professional,”katanya.

Karena hujan kembali turun, panitia memutuskan, lomba dilanjutkan Sabtu besok, mulai pukul 08.00. Dijelaskan, dari 18 peserta, total jumlah anggota marching band mencapai 400 orang. Jumat malam ini, digelar Panggung hiburan prajurit, yang terbuka untuk masyarakat umum, di RTH Dwiwarna Barabai.(*)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved