Luis Suarez dan Edinson Cavani Juga Kesulitan Jebol Gawang Venezuela

Hasil identik diraih Uruguay di markas Venezuela yang merupakan juru kunci zona Amerika Selatan. Luis Suarez dan Edinson Cavani kesulitan

Luis Suarez dan Edinson Cavani Juga Kesulitan Jebol Gawang Venezuela
Striker Brasil, Neymar (tengah), melepaskan tembakan dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan kontra Bolivia di Stadion Hernando Siles, La Paz, pada 5 Oktober 2017. (AFP/Aizar Raldes) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Diketahui, Brasil yang saat ini memuncaki klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, ditahan imbang tanpa gol oleh tim juru kunci, Bolivia.

Pada pertandingan ke-17 kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol, Kamis (5/10/2017) atau Jumat pagi WIB, ternyata Uruguay juga meraih hasil identik dengan Brasil.

Kedua tim sama-sama ditahan imbang tanpa gol oleh dua negara posisi terbawah.

Bertandang ke markas Bolivia yang berada di posisi ke-9 dari 10 kontestan, Brasil harus puas bermain 0-0. Hasil ini tak lepas dari penampilan apik kiper tuan rumah.

Carlos Lampe tampil gemilang dengan melakukan 11 penyelamatan. Hal ini membuat Neymar dkk frustrasi dan tak bisa menjebol gawang lawan selama 90 menit.

Hasil identik diraih Uruguay di markas Venezuela yang merupakan juru kunci zona Amerika Selatan. Luis Suarez dan Edinson Cavani kesulitan menjebol gawang Wuilker Farinez.

Bagi Brasil, hasil imbang melawan Bolivia tak berpengaruh apa-apa. Juara dunia lima kali itu sudah memastikan diri lolos ke Rusia 2018.

Lain halnya dengan Uruguay yang menempati posisi kedua dengan 28 poin dari 17 laga, selisih 10 poin dari Brasil. Mereka harus bekerja keras untuk mengamankan posisi di empat besar jika ingin lolos otomatis.

Persaingan dari posisi kedua hingga keenam memang begitu ketat, hanya berselisih lima poin. Uruguay, Kolombia, Peru, Argentina, Cile, bahkan Paraguay dan Ekuador masih memiliki peluang finis di empat besar.

Kompas.com : Hasil Kualifikasi Piala Dunia, 2 Juru Kunci Tahan Brasil dan Uruguay

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved