Berita HST

Tak Bawa Perlengkapan, 44 Pengendara Terkecoh Razia Malam Satlantas Polres HST

Peringatan bagi yang sering tak menggunakan helm atau tak membawa surat surat kelengkapan mengemudi pada malam hari.

Tak Bawa Perlengkapan, 44 Pengendara Terkecoh Razia Malam Satlantas Polres HST
banjarmasinpost.co.id/hanani
Sejumlah pengendara terjaring razia malam yang digelar Satlantas Polres HST. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI- Peringatan bagi yang sering tak menggunakan helm atau tak membawa surat surat kelengkapan mengemudi pada malam hari. Sebab, Satlantas Polres Hulu Sungai Tengah, sewaktu-waktu melaksanakan razia  malam hari, dimana banyak pengendara tak pakai helm jika mengendara malam hari. Khususnya di kota Barabai.

Untuk lebih meningkatkan ketaatan terhadap aturan itu pula, razia malam hari kembali digencarkan. Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, melalui Kepala Satuan Lalu LIntas Polres HST, AKP M Noor Chaidir Sabtu (7/10/2017) mengatakan, razia malam hari mulai dilaksanakan Jumat malam kemarin, sejak pukul 20.00 wita sampai selesai.  

Baca: Jembatan Angsana Diperbaiki, Arus Lalu Lintas Kacau
Baca: Stop Kecelakaan, Para Calon Supir Bus Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Razia dilaksanakan di Jalan PH M Noor, depan markas Polres HST.

”Kegiatan razia meliputi pemeriksaan kelengkapan surat menyurat, kelengkapan sepedamotor hingga standar keamanan pengendara, seperti helm,” jelas Chaidir.

Dari hasil razia Jumat malam lalu, jelas Chaidir ada 44 pengendara yang diberi surat bukti pelanggaran (tilang).

Adapun barang bukti yang disita oleh anggota Satlantas dari 44 orang tersebut, antara lain 21 lembar Surat Izin Mengemudi (SIM), 19 unit kendaraan roda dua serta empat lembar Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK).

Baca: Hujan-hujan, Enaknya Menyeruput Wedang Jahe Secang Susu

Razia malam hari, bertujuan mengurangi jumlah pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh para pengguna jalan yang sering melintas di depan markas Polres HST, terutama pada malam hari. Masih banyak warga yang berani melintas di sana, tanpa menggunakan helm.

Pantauan BPost, jjika malam hari, terutama sekitar pukul 20.00 wita ke atas, banyak warga tak mengindahkan aturan lalu lintas, seperti tak menggunakan helm. Juga masih ada yang berani melanggar rambu, dengan melawan arus.

Seperti di jalan Perwira sekitar kediaman Bupati HST, yang seharusnya satu arah. Pelangaran tersebut, tak hanya membahayakan pelanggarnya, tapi juga pengedara lain. Saat razia malam, banyak yang terkecoh, karena sangat jarang razia malam hari.

Warga pun menyambut positif penertiban oleh Satlantas pada malam hari tersebut. “Terutama jika turun jembatan arah lapangan pelajar. Banyak yang berbelok kanan ke Jalan Bungur. Menurut saya, itu sangat berbahaya,” ungkap Mulyadi, warga Bukat, Barabai.(*)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved