Berita Kotabaru

Memprihatinkan, Belum Terima Gaji Tenaga Non PNS Ini Terpaksa Ngutang ke Tetangga

Sudah hampir dua pekan puluhan tenaga non-PNS di beberapa SKPD belum menerima gaji.

Memprihatinkan, Belum Terima Gaji Tenaga Non PNS Ini Terpaksa Ngutang ke Tetangga
banjarmasinpost.co.id/net
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Sudah hampir dua pekan puluhan tenaga non-PNS di beberapa SKPD belum menerima gaji. Terlebih tenaga lepas di Dinas Ciptakarya dan Tata Ruang, bisanya gaji rutin mereka terima tanggal 27 atau paling tanggal 28.

Namun sampai dengan tanggal 9 hari ini, gaji bulan Seotember belum mereka terima.

"Belum ada tanda-tanda dibayar. Mudahan satu dua hari ini dibayar," kata salah seorang tenaga non-PNS di Dinas Ciptakarya dan Tata Ruang, meminta namanya dirahasiakan, Senin (9/10/2017).

Baca juga: Bocah ini Jadi Kusir Kereta Kuda Sejak Sekolah Dasar

Tidak adanya kepastian pencairan gaji bulan September, membuatnya cemas karena desakan kebutuhan rumah tangga, sekolah anak dan keperluan lainnya.

"Terpaksa sementara mencari pekerjaan sampingan. Selain harus mengutang ke tetangga samping rumah. Untuk keperluan dapur mengutang ke warung dulu," katanya.

Berbeda dengan salah satu tenaga non-PNS dibagian kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kotabaru, beberapa hari lalu sudah menerima gaji.

"Ditalangi separo (Rp 500)," jelasnya.

Baca juga: Tambang Emas Rambah Tahura, Cemari Sungai Riamadungan, Begini Tanggapan Kadis Kehutanan Kalsel

Tenaga non-PNS lainnya di salah satu SKPD lainnya serupa mengungkapkan, telah menerima gaji bulan September yang sebelumnya sempat tertunda.

"Alhamdulillah kami sudah dibayar," katanya.

Beda lagi dengan salah satu tenaga non-PNS di sekretariat daerah (Setda) Kotabaru, belum menerima gaji bulan September karena SK rekomendasi yang diproses Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD).

Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved