Porprov Kalsel 2017

Tabalong Tambah Medali Emas, Muhammad Amreis Langsung Sujud Syukur

Wajar apa bila mahasiswa semester 1 JPOK Unlam Banjarbaru itu bersikap demikian karena baru kali pertama ikut Porprov

Banjarmasinpost.co.id/Burhani Yunus
Muhammad Amreis Diryanto 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Muhammad Amreis Diryanto tidak kuasa menahan rasa syukurnya setelah berhasil menperoleh medali emas 100 meter gaya bebas Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Kalsel 2017 di Tabalong.

Wajar apa bila mahasiswa semester 1 JPOK Unlam Banjarbaru itu bersikap demikian karena baru kali pertama ikut Porprov sejak menggeluti olahraga renang ketika duduk dibangku sekolah dasar dia mempersembahkan medali emas buat Tabalong.

Pada cabang olahraga renang yang dilaksanakan Kolam Renang Serabakawa Kompleks Pembataan Tanjung, Senin (9/10/2017) Muhammad Amreis Diyanto berhasil memperoleh medali emas renang gaya bebas 100 setelah memperoleh waktu renang tercepat 01'01:57 mengungguli lawannya Rusdi dan Anugrah keduanya asal Kab Tapin yang memperoleh medali perak dan perunggu dengan catatan waktu tercepat 01'02"38 dan 01'02"94 dari 21 peserta se kabupaten kota ikut nomor lomba renang gaya bebas.

Demikian Muhammad Amreis Diryanto disapa nyaris saja mampu menyumbang medali emas kedua buat Tabalong pada nomor 400 meter gaya bebas putra.

Amreis yang star di nomor empat sempat memimpin 30 meter sebelum posisinya diambil alih Wahyudi perenang asal Banjarmasin.

Pada jarak 320 kondisi Amreis melemah hingga disusul Wahyudi yang masuk finis dinomor urut satu dengan catatan 05'19"69, sedangkan Amries masuk finis dengan catatan 05'22'02. Sedangkan perenang peraih medali perunggu atas nama Rizqi yang memperoleh waktu 05'26'02.

"Doakan saya agar bisa memperoleh medali lagi di nomor lainnya yang diikuti seperti 100 meter gaya kupu, 50 meter gaya kupu, 200 dan 50 meter gaya bebas.

Sayang kehebatan Amreis tidak diikuti perenang satu daerahnya Noor Malasari yang tampil di nomor 100 meter gaya punggung putri.

Normalasari hanya mampu menyumbang perunggu karena kalah bersaingan Riana Arisanti perenang asal Banjarmasin peraih emas dengan catatan waktu 01'24'05 dan Zihan Fahira perenang asal Kab Banjar peraih perak dengan catatan waktu 01'41'91. Sedangkan Normalasari memperoleh waktu 01'43"52.

Kepada koran ini Amreis mengaku senang dan bersyukur dihari pertama renang dia bisa memberikan terbaik merupa satu emas dan satu perak buat Tabalong.

Dikatakan Amreis keberhasilnya berkat latihan keras dan dukungan masyarakat Tabalong.

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia Tabalong Noor Rifanie mengaku senang dan bersyukur perenangnya Amries dan Normalasari berhasil menyumbang 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Noor Rifanie berharap keberhasilan Amries bisa menjadi motivasi perenang Tabalong lainnya untuk ikut menyumbang emas buat Tabalong.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved