Berita Banjarmasin

BPK Ini Punya Cara Tersendiri Mendidik Anggota Muda, Seperti Apa Ya?

Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Pangeran muda memiliki cara tersendiri dalam mendidik anggotanya yang masih muda.

istimewa
BPK Pangeran Muda 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Pangeran muda memiliki cara tersendiri dalam mendidik anggotanya yang masih muda.

BPK Pangeran Muda memiliki peraturan untuk melarang anggotanya yang berumur di bawah 17 tahun untuk terjun langsung ke lapangan, sebagai gantinya mereka dilatih ketangkasan di bawah arahan para senior.

"Kalau yang masih di bawah umur belum boleh terjun langsung ke TKP, kami masih mengajarkan cara menjalankan mesin pompa dan melatih ketangkasannya," jelas Muchtar, selaku BPK 01 Pangeran Muda, Senin(9/10/2017).

Baca juga: Dipercaya Bekas Dihisap Kuyang Badan Memar Saat Bangun Tidur, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Bukti bahwa BPK Pangeran Muda memiliki ketangkasan yang baik yaitu berhasil menjadi Juara 1 di lomba ketangkasan di Banjarbaru dan juara 2 di Martapura.

BPK yang berdiri pada bulan Mei 2009 ini sudah memiliki 51 anggota dari berbagai umur. BPK yang bermarkas di Jalan Pangeran RT 7 No 114 Banjarmasin ini memastikan akan selalu ada anggota yang standby di markas.

Baca juga: Mantan Istri Konglomerat Indonesia Ini Seksinya Nggak Habis-habis, Dia Puas Kalau Sudah Berhasil

Di markas tersebut, suasana kekeluargaan semakin terasa. Tua muda berbaur sambil berbagi cerita ditemani minuman hangat yang tersedia. Satu unit televisi pun tersedia untuk menemani mereka bersiaga apabila terjadi kebakaran.

Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved