Ekonomi dan Bisnis

Wow! Proyek Pembangunan Gas di Gresik Jawa Timur Bakal Serap Ribuan Tenaga Kerja

"Dengan kapasitas dan produksi JTB yang cukup besar, setidaknya akan ada lebih dari 6.000 orang tenaga kerja yang terserap

Wow! Proyek Pembangunan Gas di Gresik Jawa Timur Bakal Serap Ribuan Tenaga Kerja
ESDM
Proyek gas Jambaran Tiung Baru (JTB). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Kabar gembira bagi para tenaga kerja.

Pemerintah melalui Kementerian ESDM segera menggarap proyek pembangunan gas Iambatan Tiung Baru (JTB) di Gresik, Jawa Timur.

Selama proyek kontruksi pembangunan JTB tersebut, bakal menyerap ribuan tenaga kerja.

Proyek gas Jambaran Tiung Biru (JTB) di Gresik, Jawa Timur, ini sendiri potensinya yang besar untuk meningkatkan pasokan gas di daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Sesuai arahan Presiden, pembangunan proyek minyak dan gas bumi (migas) harus bisa menciptakan multiplier effect di daerah masing-masing.

Baca: Ribut Soal Freeport Tolak Lepas Saham ke Pemerintah, Begini Penjelasan Ignasius Jonan

Oleh karenanya Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan, menyampaikan pentingnya melibatkan sebanyak mungkin pekerja setempat dalam pembangunan JTB ini.

"Dengan kapasitas dan produksi JTB yang cukup besar, setidaknya akan ada lebih dari 6.000 orang tenaga kerja yang terserap selama masa konstruksi," ujar Jonan saat groundbreaking proyek JTB (25/9) lalu.

Jonan mengungkapkan, dalam 10 tahun terakhir, JTB merupakan proyek pembangunan gas onshore yang paling besar, dengan cadangan mencapai 2 TCF (Trillion Cubic Feet) dan produksi hingga 330 MMSCFD.

Proyek Gas JTB ini akan dikelola oleh PT Pertamina EP Cepu dengan rencana produksi selama 16 tahun (plateu) dan total masa produksi hingga 30 tahun.

Halaman
12
Penulis: Ernawati
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved