Anggota Komunitas IMKS Pernah Alami Vanbelt Putus Dekat Jurang

“Saya pernah mengalami knalpot motor matik saya patah. Itu terjadi saat kami touring ke Pontianak,” ucap Abdul Latif.

Anggota Komunitas IMKS Pernah Alami Vanbelt Putus Dekat Jurang
istimewa
Keluarga besar IMKS saat touring beberapa waktu lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Komunitas otomotif di Banua yang satu ini, Ikatan Mio Kalimantan Selatan (IMKS), cukup aktif dan kian eksis. Sejak terbentuk 13 Desember 2013 silam, berbagai kegiatan pun telah meraka laksanakan.

Antara lain kegiatan rutin yang mereka lakukan yakni pertemuan tatap muka atau kopi darat (kopdar). Bahkan mereka pernah menggelar kegiatan ini secara akbar atau berlevel nasional.

Kegiatan lain yang juga rutin dilakukan adalah touring ke berbagai daerah. Objek wisata di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) paling sering dikunjungi sebagai bentuk konkret turut membantu mempromisikan kepariwisataan Banua.

Touring paling berkesan yang dirasakan anggota komunitas pengguna kendaraan matik tersebut yakni ketika keluar daerah. Pasalnya, berbagai pengalaman berharga mereka dapatkan seperti knalpot yang patah, ban pecah, hingga putus tali vanbelt (v-belt) hingga sembilan kali.

“Saya pernah mengalami knalpot motor matik saya patah. Itu terjadi saat kami touring ke Pontianak, Kalimantan Barat,” ucap anggota Komunitas Mio Kalsel asal Banjarmasin, Abdul Latif, Rabu (11/10/2017).

Saat itu, tuturnya, terpaksa dirinya tetap menggeber kendaraan matiknya karena tidak mungkin mengatasi tanpa ada perlatan memadai. Sementara kala itu jarak bengkel lumayan jauh. “Jadi, ya terpaksa berkendara dengan suara knalpot yang nyaring bikin bising,” tandasnya.

Pengalaman paling menegangkan, lanjut Latif, yakni ketika mendadak vanblet motornya putus saat menapaki jalur ekstrem yang di kanan kirinya jurang. Ironisnya di kawasan itu sangat sepi dan tidak ada rumah penduduk.

Dirinya pun terpaksa menghubungi angggota komunitas Mio setempat untuk minta jemput gina menarik morotnya ke bengkel.

“Itu antara lain pengalaman berharga yang saya alami. Namun banyak juga hal menyenangkan yang didapat selain hal-hal menyedihkan seperti itu,” tandasnya.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Kamis (12/10).

(syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved