Berita Balangan

Ini Dia Ide Kreatif 14 Sekolah yang Bersaing di Ajang Eco Youth Camp 2017

Menurut Ketua Pelaksana Eko Suripto,S.Pd peserta yang ikut ini berjumlah 14 sekolah tingkat SMA, SMK dan MA se Kabupaten Balangan.

Ini Dia Ide Kreatif 14 Sekolah yang Bersaing di Ajang Eco Youth Camp 2017
elhami
Balangan Green Leader bekerjasama dengan PT Adaro Indonesia, menyelenggarakan kegiatan Eco Youth Camp, 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Balangan Green Leader bekerjasama dengan PT Adaro Indonesia, menyelenggarakan kegiatan Eco Youth Camp, yaitu lomba Kreatif Kelola Sampah dan saat ini sudah memasuki tahapan persentasi ide masing masing sekolah yang dilaksanakan di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Balangan.

Menurut Ketua Pelaksana Eko Suripto,S.Pd peserta yang ikut ini berjumlah 14 sekolah tingkat SMA, SMK dan MA se Kabupaten Balangan.

"Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan lomba ini berbagai macam ide kreatif bermunculan untuk mengatasi permasalahan sampah," ujarnya.

Diantaranya sekolah-sekolah yang ikut antara lain SMAN 2 Paringin mempresentasikan karyanya dengan judul karya membuat tempat sendok dan garpu dari botol plastik bekas.

Adapun SMA Alquran Ikhwanul Muslimin Paringin judul karya sistem kelola sampah kreatif pemanfaatan, SMKN 1 Paringin judul karya Bakti Lingkungan Listrik Paringin, MA Darussalam Awayan judul karya pemanfaatan limbah kertas sekolah sebagai alternatif penghapus papan tulis.

SMA Alhidayah Inan judul karya satu kantong sampah = satu buku, SMAN 1 Juai judul karya two sulutions for rubbish, SMAN 1 Tebing Tinggi lamjar, SMAN 1 Paringin judul karya upaya mengurangi penggunaan kantong plastik, SMAN 1 Awayan judul karya filter untuk meminimalisir air keruh.

MA Alistiqamah Halong judul karya strategi 3 B, berprilaku, bersikap dan bertindak bijak terhadap pengelolaan sampah di lingkungan.

MAS Alistiqamah, SMAN 2 Juai judul karya pemanfaatan biji para (biji karet) sebagai penyedap rasa, SMAN 1 Lampihong dengan judul karya potensi sampah plastik dan kertas sebagai bahan untuk membuat miniatur gula merah khas lampihong untuk komersil.

SMAN 1 Halong dengan judul karya si ilung bikin untung, dan MAN 3 Balangan judul karya pemanfaatan larutan daun ketapang sebagai bahan alternatif pengganti air aki.

Sedangkan dewan juri penilaian di antaranya Mekka Riadhah, Andri Hamdani dari PT. Adaro Indonesia dan Juhriadi perwakilan Independent.

"Dan hasilnya akan di ambil 10 ide terbaik yang akan di umumkan tanggal 16 Oktober nanti dan akan langsung diikutkan di ikutkan di kegiatan eco youth camp nantinya tanggal 21 sd 22 Oktober 2017 dengan berbagai macam kegiatan nantinya," katanya.

Mico perwakilan dari PT Adaro bangga atas animo pelajar di Kabupaten Balangan ini untuk mengikuti kegiatan lomba kreatif kelola sampah.

"Kami akan selalu dukung kegiatan tersebut, semoga menjadi agenda tahunan Bagi Green Leader Balangan nantinya‬," harapnya.

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved