Berita Hulu Sungai Tengah

Heri Aris Susila Gantikan Suhartomo Pimpin Rumah Tahanan Barabai

Pergantian pimpinan terjadi di Rumah Tahanan kelas II B Barabai, Kabupaten HUlu Sungai Tengah. Suhartomo, yang sudah tiga tahun bertugas

Heri Aris Susila Gantikan Suhartomo Pimpin Rumah Tahanan Barabai
banjarmasinpost.co.id/hanani
Heri Aris Susila (kiri) dan Suhartomo saat serahterima jabatan kepala Rumah Tahanan Barabai, Senin (16/10/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Pergantian pimpinan terjadi di Rumah Tahanan kelas II B Barabai, Kabupaten HUlu Sungai Tengah.

Suhartomo, yang sudah tiga tahun bertugas di Barabai, mengakhiri tugasnya, menyusul mutasi di lingkungan Kemenkum HAM KAlsel.

Suhartomo digantikan Heri Aris Susila, yang sebelumnya bertugas di Kabupaten Bekasi.

Baca: NEWSVIDEO: Kelambu Milik Warga Desa Teluk Selong Ini Sudah Berusia 207 Tahun

Suhartomo, ditugaskan ke Kabupaten Kotabaru, setelah serah terima jabatan, kepala Rutan itu dilaksanakan Senin (16/10/2017), di Aula Rutan Barabai.

Serah terima jabatan, dihadiri Wakil Bupati HST, HA Chairansyah, serta jajaran Rutan dan Kepala Divisi Pemasyarakatan dari Kementerian Hukum dan HAM Kalsel Anas Aeful Anwar.

Pada kesempatan itu, Anas menyatakan apresiasi atas kinerja jajaran Rutan Barabai khususnya kepala Rutan di bawah kepemimpinan Suhartomo, karena selama ini pihaknya tak pernah menerima keluhan masyarakat.

“Ini menjadi PR bagi pejabat kepala Rutan yang baru, untuk tetap memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat yang bermasalah dengan hukum, atau warga binaan,”kata Anas.

Baca: Kisah Suka Duka Perjuangan Petugas PLN, Gara-gara Listrik Mati Tiyan Pernah Dipukul Ibu-ibu

Sebelumnya, Wabup HST dalam sambutannya berharap, agar koordinasi dan komunikasi antara Rutan Barabai dengan Pemerintah Kabupaten tetap terpelihara.

Disebutkan, lembaga Rumah tahanan punya peran membina warga yang bermasalah secara hukum, hingga diharapkan saat kembali ke masyarakat menjadi warga negara yang baik dan taat hukum.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada Pak Suhartomo, yang selama ini telah membina hubungan baik dengan lembaga pemerintahan dan lembaga lainnya di HST,”ungkap Chairansyah.

Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved