Berita Balangan

MA Darussalam Awayan Masuk Top Ten Eco Youth Camp 2017

Akhirnya muncullah ide kreatif untuk menjadikannya barang yang bisa dimanfaatkan dalam proses belajar mengajar di kelas.

MA Darussalam Awayan Masuk Top Ten Eco Youth Camp 2017
Banjarmasinpost.co.id/Elhami
Pada acara "Eco Youth Camp 2017" tim kreatif Madrasah Aliyah Darussalam Awayan berhasil lolos ke jajaran "Top Ten". 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Dalam rangkaian lomba kreatif kelola sampah yg diadakan Balangan Green Leader bekerja sama dengan PT Adaro Indonesia bertajuk "Eco Youth Camp 2017" tim kreatif Madrasah Aliyah Darussalam Awayan berhasil lolos ke jajaran "Top Ten".

Prestasi tersebut diperoleh setelah pada tanggal 14 Oktober 2017 yang lalu telah mempresentasikan hasil karya di hadapan dewan juri bersama dengan 14 tim lain yg berasal dari sekolah SMA sederajat se-Kabupaten Balangan.

Adalah M Rijali Ilmi, Risdayanti, dan Siti Fatimah Azahar yang berhasil menyulap (baca: daur ulang) limbah kertas dan sedotan menjadi penghapus papan tulis melalui tahapan yang cukup mudah dan sederhana.

Baca: Jenglot Juga Sempat Bikin Heboh di Banjarbaru, Ditemukan di Kolong Rumah Berakhir di Kantor Polisi

Berawal dari keprihatinan mereka melihat banyaknya tumpukan sampah kertas dan sedotan disekolah yang berserakan dimana-mana.

Akhirnya muncullah ide kreatif untuk menjadikannya barang yang bisa dimanfaatkan dalam proses belajar mengajar di kelas.

Guru pembimbing pada kegiatan lomba kreatif ini Rosyda Rahmatina mengatakan, bahwa timnya akan berusaha untuk memberikan yang terbaik dalam lomba ini.

Baca: Menyeramkan, Warga Temukan Sosok Aneh Mirip Jenglot di Pantai, Bikin Gemetaran!

"Yang terpenting dengan adanya lomba ini kami berharap dapat memberikan efek yaitu munculnya kesadaran pada siswa kami tentang pentingnya pengelolaan sampah, khususnya sampah di sekolah agar tercipta lingkungan belajar yang bersih dan nyaman," ungkapnya.

Menurutnya, menang ataupun kalah itu hal biasa,tetapi kami akan berusaha menampilkan yang terbaik.

Perjuangan tim-tim yg masuk 10 besar ini belum berakhir, karena mereka masih harus melalui tahapan "Camp" yang akan diadakan di spot wisata Baruh Bunga HST pekan depan untuk memperebutkan posisi 3 besar.

Penulis: Elhami
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved