Berita Hulu Sungai Selatan

Satlantas Polres HSS Datangi SMPN 6 Kandangan, Ada Apa?

Tidak hanya sekadar menyampaikan materi, pada kegiatan itu juga dilakukan sesi tanya jawab. Para pelajar antusias bertanya seputar lalu lintas.

Satlantas Polres HSS Datangi SMPN 6 Kandangan, Ada Apa?
polres HSS
Sosialisasi lalu lintas oleh Satlantas Polres HSS di SMPN 6 Kandangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Kandangan dikunjungi satuan lalulintas (Satlantas) Polres Hulu Sungai Selatan (HSS), Selasa (17/10/2017).

Kedatangan Satlantas Polres HSS ke sekolah itu terkait dengan kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas.

Kegiatan ini dilaksanakan di ruangan Laboratorium SMPN 6 Kandangan.Kanit dikyasa Bripka Joko S yang langsung memberikan materi tertib berlalu lintas.

Baca: Jadwal Liga Champions Eropa 2017, Ini Live Streaming Real Madrid Vs Tottenham Hotspur

Materi yang disampaikan yakni sosialisasi UU No 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan serta tentang tertib berlalu lintas di jalan raya.

Sosialisasi yang diberikan kepada para pelajar, diharapkan mereka dapat memahami cara aman berlalu lintas dan paham aturan berlalu lintas yang baik dan benar.

Para pelajar SMPN 6 Kandangan, cukup antusias mendengarkan apa yang disampaikan oleh Bripka Joko S. Dengan suara yang lantang, informasi berlalu lintas disampaikan.

Baca: LIVE STREAMING - Siaran Langsung Liga Champions, Real Madrid vs Tottenham

Tidak hanya sekadar menyampaikan materi, pada kegiatan itu juga dilakukan sesi tanya jawab. Para pelajar antusias bertanya seputar lalu lintas.

Kasat Lantas Polres HSS AKP Supriyatno mengatakan pihaknya terus melakukan sosialisasi ke sekolah sekolah terkait tertib berlalu lintas.

"Kami berharap para pelajar mengerti berlalu lintas dengan aman dan tertib serta mematuhi aturan berlalu lintas," katanya, Selasa, (17/10/2017).

Baca: LIVE STREAMING dan Jadwal Lengkap Liga Champions Matchday 3, Bisa Lihat di Hp Kamu!

Kegiatan sosialisasi UU No 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan rutin mereka laksanakan. Kegiatan itu merupakan giat rutin pre emtif kepada para pelajar. Untuk pemahaman berlalu lintas yang baik dan tertib.

Tujuan utama adalah pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lintas sejak dini. Para pelajar juga diharapkan bisa menyampaikan pentingnya berlalu lintas yang tertib kepada orang-orang terdekat di lingkungannya.

Penulis: Aprianto
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved