Berita Kotabaru

Sekolah Tak Punya Guru Agama, Ini Janji Kadisdik Kotabaru

Kekosongan guru agama Islam di SDN Batu Tunau, Desa Batu Tunau, Kecamatan Pulaulaut Timur Kotabaru terjadi dalam kurun waktu tiga tahun

Sekolah Tak Punya Guru Agama, Ini Janji Kadisdik Kotabaru
istimewa
Plt Kadisdik Kotabaru Selamat Riadi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kekosongan guru agama Islam di SDN Batu Tunau, Desa Batu Tunau, Kecamatan Pulaulaut Timur Kotabaru terjadi dalam kurun waktu tiga tahun langsung disikapi Plt Kepala Dinas Pendidikan Kotabaru Selamat Riadi.

Selamat berjanji membantu pihak sekolah, apabila pihak sekolah memang kesulitan dalam perekrutan guru agama Islam untuk sekolah mereka.

Pengrekrutan akan dilakukan dinas pendidikan untuk di tempatkan guru honor daerah bidang pelajaran yang diminta sekolah tersebut.

Baca: Wah, Sudah Tiga Tahun SDN Batu Tunau Tak Punya Guru Agama, Terpaksa Sekolah Melakukan Ini

Apalagi mengingat karena kebutuhan guru agama di sekolah tersebut dianggap cukup mendesak, pihaknya akan secepatnya melalukan penempatan guru agama di sana.

Setelah berkoordinasi dengan kepala SDN Batu Tunau, pengawasan, dan bagian kepegawaian sehingga kekosongan guru agama secepatnya terisi.

Menyinggung soal kesejahteraan menjadi salah satu indikator keluarnya guru agama sebelumnya sempat mengajar, Selamat menegaskan, SDN Batu Tunau termasuk katagori sekolah terpencil.

Baca: Mitos-mitos Kucing Hitam Ini Bikin Merinding, No.2 Berhubungan Dengan Mayat

Guru yang akan di tempatkan nantinya selain mendapatkan tunjang daerah, tapi juga diberikan tunjangan untuk daerah terpencil baik yang PNS maupun non PNS.

"Ada itu dari pemerintah daerah," jelas Selamat, Selasa (17/10/2017).

Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved