Berita Tanahlaut

Tiga Lansia Asal Desa Batakan Didatangi Rombongan Imigrasi Banjarmasin, Ada Apa?

Menurut Syahrifullah, penyerahan buku paspor kepada pemohon lansia secara langsung ke rumah merupakan kali pertama dilaksanakan pihaknya.

Tiga Lansia Asal Desa Batakan Didatangi Rombongan Imigrasi Banjarmasin, Ada Apa?
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Kepala Kantor Imigrasi Banjarmasin, Syahrifullah menyerahkan buku paspor kepada tiga lansia warga Desa Batakan, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanahlaut, Selasa (17/10/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Rombongan Kantor Imigrasi Banjarmasin mendatangi rumah Hj Purnama di RT 7 Desa Batakan, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanahlaut.

Itu karena rumah Hj Purnama sebagai lokasi berkumpulnya tiga lansia yang akan dikunjungi Kepala Kantor Imigrasi Banjarmasin, Syahrifullah dan rombongan.

Syahrifullah bersama rombongan tiba di rumah Hj Purnama, menggunakan dua unit mobil minibus hitam dinas tiba sekitar pukul 13.30 Wita.

Baca: Menyeramkan, Warga Temukan Sosok Aneh Mirip Jenglot di Pantai, Bikin Gemetaran!

"Saya baru 10 hari menjabat di Imigrasi Banjarmasin. Makanya saya bingung tidak pernah sampai. Ternyata cukup jauh juga jaraknya," katanya saat tiba si Desa Batakan, Selasa (17/10/2017).

Syahrifullah kemudian menyerahkan tiga buku paspor kepada tiga warga Desa Batakan, yaitu Anang Asma (68), Jainap l53) dan Armadiah (57).

Menurut Syahrifullah, penyerahan buku paspor kepada pemohon lansia secara langsung ke rumah merupakan kali pertama dilaksanakan pihaknya.

Kedepan akan menjalin kerjasama dengan pihak jasa PT Pos Indonesia khusus pemohon paspor lansia. Diakui kegiatan itu sekaligus bentuk merayakan Hari Dharma Karya Duka yang dilaksanakan setiap 30 Oktober ini.

"Saya berharap dengan kegiatan penyerahan buku paspor bagi pemohon yang akan melaksanakan umroh akan membawa kebaikan bagi kita semua," harap Syahrifullah diamini anak buahnya.

Baca: Jenglot Juga Sempat Bikin Heboh di Banjarbaru, Ditemukan di Kolong Rumah Berakhir di Kantor Polisi

Sementara itu, ketiga warga Desa Batakan itu mengaku gembira dan senang karena dikunjungi dan mendapatkan paspor melaksanakan ibadah umroh.

"Perasaan saya tentu senang dan luar biasa diserahkan langsung. Kami kemarin mendaftar agar dibuatkan paspor dan hari ini diserahkan langsung," kata Anang Asma.

Anang Asma mengaku tidak aktif lagi mencari ikan di lautan karena faktor usia. Dirinya melaksanakan ibadah umroh karena rombongan dengan para tetangganya.

Hj Purnama, orang dekat dan tetangga dengan ketiga lansia itu mengaku ingin melaksanakan ibadah umroh karena antrean ibadah haji menunggu belasan tahun.

"Saya sebagai keluarga para lansia salut dan bangga dengan pelayanan imigrasi Banjarmasin. Kalau begitu saya acung jempol," katanya.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved