5 Nutrisi Penting untuk Perempuan Sibuk Agar Tetap Bugar Mengasuh Anak dan Mengelola Rumah Tangga

Tantangan terbesar menjadi orang yang bekerja di luar rumah ialah keinginan besar untuk jajan makanan, yang nutrisinya

5 Nutrisi Penting untuk Perempuan Sibuk Agar Tetap Bugar Mengasuh Anak dan Mengelola Rumah Tangga
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tantangan terbesar menjadi orang yang bekerja di luar rumah ialah keinginan besar untuk jajan makanan, yang nutrisinya belum tentu memenuhi kebutuhan.

Tapi, ahli gizi Australia Susie Burrell percaya ada cara untuk mengelola makanan dengan cara tepat demi tuntutan kehidupan yang sibuk, tanpa membiarkan nutrisi hilang dari tubuh seluruhnya.

"Orang yang sibuk membutuhkan platform nutrisi yang kuat untuk memastikan mereka tampil sebaik mungkin setiap hari," tulisnya Susie di blog-nya.

Baca: Video Syahrini Ungkapkan Rasa Duka Atas Meninggalnya Kiper Choirul Huda

Berikut nutrisi penting yang dibutuhkan dalam makanan sehari-hari agar energi dan kehidupan tetap berada pada tingkat optimal.

1# Zat Besi

Pastikan pola makan kaya zat besi sebagai prioritas utama, terutama karena kekurangan zat besi adalah salah satu kekurangan gizi paling umum pada perempuan yang terjadi di Australia, kata Susie.

Pakar nutrisi menulis, zat besi dapat ditemukan dalam berbagai makanan termasuk biji-bijian dan kacang-kacangan. Bagi mereka yang makan daging, Susie menyarankan potongan kecil daging dalam jumlah kecil, dua sampai tiga kali seminggu.

Baca: 8 Makanan ini Bisa Merusak Sperma dan Bikin Sulit Hamil

"Sajian kecil daging cincang, potongan daging domba, potongan sosis kecil atau beberapa bakso adalah pilihan kaya zat besi untuk meningkatkan asupan," katanya.

Halaman
123
Editor: Murhan
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved