Biker Kalimantan Rela Tidur Beratap Langit

Rombongan mengendarai vespa berangkat dari Barabai pukul 08.00 Wita. "Kami tiba di lokasi sekitar pukul 14.00 Wita," kata Udin, anggota BSC.

Biker Kalimantan Rela Tidur Beratap Langit
banjarmasin post group
Para biker Kalimantan semringah berpose bersama di Kora Citra Grha 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sejak pukul 11.30 Wita, Sabtu (14/10)  pekan lalu, Gusti Fahrurazi dan delapan rekannya yang tergabung dalam Banua Motor Matic Club (BMC) Satui, Tanahbumbu (Tanbu), melakukan konvoi dari Satui menuju Landasanulin, Banjarbaru.

Anak muda yang mengenakan hem merah itu mengendarai sepeda motor varian matik dengan kecepatan sedang. Mereka bergerak menuju Kota Citra Graha untuk berkumpul dengan anggota komunitas pencinta sepeda motor se-Kalimantan.

"Kebetulan Sabtu dan Minggu, sekolah kami SMA dan SMK di Satui libur karena menerapkan fullday. Jadi,kami bisa touring ke Banjarbaru," ucap Gusti Fahrurazi, siswa SMA Tanbu, Rabu (18/10/2017).

Rekannya, Rus'an Hidayat dari SMKN 1 Satui, menimpali pihaknya rela jauh-jauh datang ke Banjarbaru demi ingin bersilaturahmi dengan komunitas roda dua dan empat yang ada di Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Tak sia-sia kami datang, karena kami bisa membaur bersama para biker lainnya di Banua ini, sekaligus bisa saling berbagi pengalaman," timpal Romi.

Tak hanya dari biker dari Tanbu, sekitar 50 anggota Barabai Schoter Club (BSC) juga bertolak dari Kota Barabai, Hulu Sungai Tengah (HST), untuk menghadiri HUT ke-21 Silaturrahmi Motor, Mobil, Otomotif dan Kalimantan (Simmok) tersebut.

Rombongan mengendarai vespa berangkat dari Barabai pukul 08.00 Wita. "Kami tiba di lokasi sekitar pukul 14.00 Wita," kata Udin, anggota BSC.

Kehadiran mereka semata-mata ingin menjalin silaturrahmi dengan pencinta sepeda motor dari daerah lainnya di Kalsel seperti dari Banjarmasin, Tanbu, Banjarbaru, dan lainnya. Keluarga besar BSC senang bisa ambil bagian pada kegiatan tersebut.

Tercatat ribuan biker baik roda dua dan roda empat se-Kalimantan berkumpul menghadiri anniversary Simmok tersebut.

“Kami rela tidur beralas terpal dan beratapkan langit di alam terbuka di Kota Citra Graha,” tandas Udin didampingi rekannya, Hair.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Kamis (19/10/2017).

(syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved