Breaking News:

Berita Kalteng

Direktur Pengembangan Industri Pusat akan Dirikan Kawasan Industri di Batanjung, Ini Rencananya

Rencananya mengembangkan kawasan komoditi lokal, seperti perkebunan atau industri kehutanan maupun pertambangan.

Penulis: Jumadi | Editor: Elpianur Achmad
Tribun Kalteng/Jumadi
Direktur Pengembangan Wilayah Industri I Pusat, Busharmaidi (tengah) bersama dari dinas Kabupaten Kapuas saat mengunjungi Pelabuhan Batanjung, Kapuas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Pelabuhan Batanjung, Kecamatan Kapuas Kuala Kabupaten Kapuas Kalteng yang digadang-gadang sebagai pelabuhan terbesar di Kalteng, kini dilirik dan mendapat perhatian serius dari Direktur Pengembangan Wilayah Industri I Pusat, Busharmaidi.

Direktur tersebut bersama rombongan melakukan peninjauan ke Pelabuhan Batanjung menggunakan speedboat, Rabu (18/10/2017).

Kedatangan Busharmaidi, didampinggi Kadis Disperindag dan UMKM Kabupaten Kapuas H Suparman, Asisten III Pemkab Kapuas Vitrianson dan dari Kabid Perekonomian, Sumberdaya Alam, Infrastruktur dan Kewilayahan, Kantor Bapedda Kabupaten Kapuas Budi Rario maupun dari Disperindag Provinsi Kalteng.

Kepala Dinas Disperindag dan UMKM Kabupaten Kapuas H Suparman yang ditemui mengatakan, kedatangan Busharmaidi bersama rombongan sebagai tindak lanjut tekhnis di Palangkaraya (beberapa waktu lalu), dan menindak lanjuti masalah kawasan Batanjung.

Baca: Tombak Tak Bisa Dicabut, Pelaku Penyetrum Ikan Akhirnya Dirujuk Ke RSUD Ulin Banjarmasin

Ditambahkan dari Bapedda Kapuas, Budi Rario, secara tata ruang, Desa Batanjung diistilahkan sebagai Kawasan Peruntukkan Industri (KPI). Penetapannya masuk ke dalam tata ruang.

Rencananya mengembangkan kawasan komoditi lokal, seperti perkebunan atau industri kehutanan maupun pertambangan, sehingga tak jauh-jauh untuk mengirim hasil komoditi dan cukup melalui Pelabuhan Batanjung.(*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved