Berita HST

Lancar Baca Alquran, 2.274 Santri TKA Pun Diwisuda, 122 di Antaranya Lansia

Sebanyak 2.2274 berhasil lulus munakasah yan diselenggarakan masing-masing TPA, se Kabupaten, yang tersebar di 11 kecamatan.

Lancar Baca Alquran, 2.274 Santri TKA Pun Diwisuda, 122 di Antaranya Lansia
Banjarmasinpost.co.id/Hanani
BKPRMI) HUlu Sungai Tengah kembali melaksanakan wisuda santri, angkatan ke-30, Rabu (19/10/2017) di Lapangan Dwiwarna Barabai. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI- Lembaga Pembinaan Pengembangan (LPP)  TKA (Taman Kanak-kanak Alquran) (TKA) /Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) HUlu Sungai Tengah kembali melaksanakan wisuda santri, angkatan ke-30, Rabu (19/10/2017) di Lapangan Dwiwarna Barabai.

Sebanyak 2.2274 berhasil lulus munakasah yan diselenggarakan masing-masing TPA, se Kabupaten, yang tersebar di 11 kecamatan.

Direktur LPP TKA/BKPRMI Hulu Sungai Tengah, HUmaidi, kepa BPost Online, siang tadi mengatakan, di antara ribuan santri tersebut, 122 orang di antaranya adalah para lansia.

“Tertua 72 tahun. Beliau dari luar daerah, tapi tinggal di HST karena anaknya bertuga di Barabai,” jelas HUmaidi. Disebutkan, khusus lansia, mereka difasilitasi tempat belajar tersendiri, di Taklimul Quran.

Baca: Sehari-hari Jomblo, Kajari Barabai Ini Baru Kenalkan Suami Saat Mau Pergi, Ada Apa Ya?

Humaidi memastikan, mereka yang telah telah diwisuda tersebut sudah mengenali huruf hijaiyah, belajar tajwidnya, hingga suda lancar membaca Alquran yang berbahasa Arab tersebut. “MAsing-masing TPA dan Talimul Quran sudah mengetes melalui munakasah (ujian), sehingga mereka berhak mengikuti wisuda hari ini,”jelas Humaidi.

BKPRMI) HUlu Sungai Tengah kembali melaksanakan wisuda santri, angkatan ke-30, Rabu (19 Oktober 2017) di Lapangan Dwiwarna Barabai.1
BKPRMI) HUlu Sungai Tengah kembali melaksanakan wisuda santri, angkatan ke-30, Rabu (19 Oktober 2017) di Lapangan Dwiwarna Barabai.1 (Banjarmasinpost.co.id/Hanani)

Sementara itu, pantauan BPost, anak-anak yang hadir bersama orangtuanya masing-masing terlihat bersemangat an bangga memakai toga, meski di lapangan Dwiwarna cuaca sedang terik. Salah satu peserta wiusuda dari TPA Barabai Darat, M Fatih (7) menyatakan, selain bisa membaca Alquran, dia juga sudah hapal beberapa surah pendek. “Alhamdulillah bisa baca huruf Arab,” katanya.

Baca: Kontraktor Tidak Serius Mengerjakan Proyek di Kotabaru, Joni : Sebaiknya di Blacklist Saja

Banyaknya anak-anak yang diwisuda, membuat proses pemindahan toga cukup lama. Meksi demikian, anak-anat terlibat sabar menunggu giliran topi mereka dipindahkan secara bergantian oleh Bupati HST, H Abdul Latif, Wabup HA  Chairansyah, hingga pengurus LPP/TKA-BKPRMI HST. (*)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved