MotoGP

Dovizioso Harus Berjuang Sendiri untuk Raih Juara, Jorge Lorenzo Belum Ikhlas Membantu

ebalap Spanyol itu masih berambisi bisa mencapai podium puncak, dan menunjukkan performanya di musim pertama di Ducati.

Dovizioso Harus Berjuang Sendiri untuk Raih Juara, Jorge Lorenzo Belum Ikhlas Membantu
TWITTER.COM/DUCATIMOTOR
Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pembalap Ducati Andrea Dovizoso tidak lagi mengharapkan bantuan rekan setimnya Jorge Lorenzo. Pasalnya, Jorge Lorenzo sedang labil.

Beberapa waktu lalu dirinya menyatakan siap bantu rekan setim, Andrea Dovizioso untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2017. Tapi belakangan, dia memberi pernyataan seolah belum ikhlas.

Lorenzo masih belum ingin membantu sepenuhnya, terutama di dua seri ke depan. Pebalap Spanyol itu masih berambisi bisa mencapai podium puncak, dan menunjukkan performanya di musim pertama bergabung dengan Ducati.

“Mungkin bukan untuk dua balapan berikutnya dan akan berbeda jika di Valencia (balapan terakhir). Namun untuk saat ini, saya masih memiliki kesempatan untuk menang,” ujar Lorenzo ketika ditanyakan apakah akan berkorban untuk Dovizioso, mengutip Motorsport.com, Rabu (18/10/2017).

Baca: Anies Baswedan Ngaku Tak Tahu Siapa yang Pasang, Siap Copot Lampu Strobo di Mobilnya

Faktanya, Juni 2017 lalu, Lorenzo berkomitmen membantu Dovizioso. Ini dikatakannya saat wawancara di seri MotoGP Assen, Belanda.

“Saat saya tidak bisa menjadi juara tahun ini, saya akan senang jika itu dilakukan oleh Dovi. Jika harus membantunya untuk mewujudkan itu, demi pabrikan dan Dovi akan saya lakukan,” ujar Lorenzo saat itu, usai GP Belanda. 

Lorenzo memang terkenal sebagai pebalap penuh ambisi. Bahkan dirinya kerap bersitegang dengan Rossi saat masih satu atap dengan Yamaha selama beberapa musim.

Baca: Pengendara Jangan Coba-coba Lagi Langgar Rambu, Tilang dengan Bukti Rekaman CCTV Siap Bergulir

MotoGP musim 2017 menyisakan tiga seri lagi. Akhir pekan ini GP Australia akan dilangsungkan, berlanjut ke Sirkuit Sepang dan terakhir di Valencia, Spanyol pada 12 November 2017.

Dovizioso masih tertinggal 11 poin dari Marc Marquez yang berada di posisi puncak klasemen sementara. (*)

Berita ini telah dipublikasikan di Otomania.com berjudul: Labil, Jorge Lorenzo Belum Ikhlas Bantu Dovizioso

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved