Berita Kalteng

Empat Kabupaten Usul Serahkan 150 Km Jalan ke Provinsi, Begini Tanggapan Kadis PU Kalteng

Empat kabupaten yang ingin menyerahkan jalan ke Provinsi Kalteng adalah Kabupaten Lamandau, Sukamara, Barito Timur, dan Barito Selatan.

Empat Kabupaten Usul Serahkan 150 Km Jalan ke Provinsi, Begini Tanggapan Kadis PU Kalteng
ist
Kerusakan jalan di Kalteng, seperti di Kabupaten Gunungmas ini awalnya terendam air pasang, kemudian lama - lama berubah menjadi lumpur saat lalui kendaraan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, mendapatkan permintaan atau usulan pengelolaan sebanyak 150 kilometer jalan dari empat kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah.

Empat kabupaten yang ingin menyerahkan jalan ke Provinsi Kalimantan Tengah tersebut adalah Kabupaten Lamandau, Sukamara, Barito Timur, dan Barito Selatan.

Keempat kabupaten ini mengeluhkan kerusakan jalan di daerah mereka dan mengaku tidak punya dana cukup untuk pelaksanaan pemeliharaan dan membangun jalan tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kalimantan Tengah, Leonard S Ampung, Jumat (20/10/2017) mengungkapkan, pemerintah dari empat kabupaten tersebut berminat menyerahkan jalan tersebut kepada Pemprov.

Baca: Jangan Lewatkan Dini Hari Ini Keindahan Hujan Meteor Orionid, Puncak Hujan Meteor Tahun Ini

Namun begiti sebut Leo, pihaknya tidak bisa menyetujui begitu saja, karena anggaran yang ada saat ini masih sangat minim sehingga jika ditambah lagi dengan jalan yang baru, Pemprov Kalteng minim dana untuk pemeliharaanya.

"Saat ini saja jalan provinsi yang wajib di pelihara mencapai 1.200 kilometer dan jalan kabupaten yang diusulkan untuk dibangun mencapai 150 kilometer, tapi kami belum menyetujuinya, karena harus menghitung anggaran yang ada,"ujarnya.(*)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved