Pencairan Dana BOS

NEWS ANALYSIS Ketua STKIP PGRI Banjarmasin Abidinsyah: Harapan Para Pendidik

Bahkan kini dana tersebut sampai bisa digunakan untuk membayar gaji guru honorer dan tenaga kependidikan nonPNS.

NEWS ANALYSIS Ketua STKIP PGRI Banjarmasin Abidinsyah: Harapan Para Pendidik
Harian Banjarmasin Post Edisi Senin (23/10/2017) Halaman 1 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Alhamdulillah artinya yang menjadi harapan para tenaga pendidik akhirnya terpenuhi setelah beberapa bulan tidak cair. Cairnya dana BOS daerah tentu akan membuat guru-guru merasa sangat bersyukur.

Itu dikarenakan dana itu dapat digunakan untuk membayar berbagai keperluan. Mulai biaya operasional sekolah mulai dari Satpam, cleaning servis dan lain-lain.

Bahkan kini dana tersebut sampai bisa digunakan untuk membayar gaji guru honor dan tenaga kependidikan nonPNS.

BPost 1
BPost 1 ()

Sebelumnya untuk membayar gaji para guru bisa diperoleh melalui usaha termasuk adanya urunan yang dilakukan sebagian guru-guru selama menunggu pencairan dana BOS daerah.

Terlambatnya pencairan dana Bosda membawa kesusahan bagi sekolah, padahal dana itu penting agar penyelenggaraan pendidikan di sekolah tetap berjalan. Inilah sedikit gambaran tentang yang terjadi di sekolah akhir-akhir ini di Kalimantan Selatan.

Baca: Pemprov Kalsel Akhirnya Cairkan Dana BOS Daerah, Begini Reaksi Para Guru Honor Usai Terima Gaji

Ini merupakan pengalaman sangat berharga bagi kita semua. Mudah-mudahan di tahun depan tentunya kita berharap akan lebih baik dan tidak terulang kembali. Selain itu pemerintah dapat mengusahakan agar kejadian terlambat ini bisa tidak terulang kembali.

Dengan demikian kita dapat memberikan pelayanan maksimal kepada peserta didik. Ini demi mewujudkan generasi cerdas dan bermartabat yang diidam-idamkan menyongsong Indonesia Emas tahun 2045. (rii)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved