Komunitas Ini Boyong Buku Bacaan Hingga ke Pelosok Kalsel

"Ketika kami membuka tikar baca dan anak-anak tersebut sangat antusias membaca," ucap Kesuma Anugrah Yanti.

Komunitas Ini Boyong Buku Bacaan Hingga ke Pelosok Kalsel
istimewa
Komunitas Relawan Turun Tangan Banjarmasin saat melakukan kegiatan sosial beberapa waktu lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Nama komunitas yang satu ini, Relawan Turun Tangan Banjarmasin, mungkin belum begitu familiar di telinga publik di Kalimantan Selatan (Kalsel). Tapi, jika bicara aktivitas sosial, eksistensinya layak diacungi jempol.

Komunitas tersebut cukup aktif melakukan kegiatan sosial, terutama di bidang pendidikan. Seperti kegiatan yang dilakukan Juni 2017 lalu. Saat itu, beberapa anggota Relawan Turun Tangan Banjarmasin di antaranya Citra, Dede, Laila, Iqbal, Hida, Nanda, Happy, dan Tiya menyapa kalangan anak-anak di Banua ini.

Saat itu, masing-masing membawa ransel yang berisi beragam jenis buku bacaan untuk anak-anak. Mereka kemudian menuju sekolah Madrasyah Ibtidaiyah (MI) Taufiqurrahman di Desa Sungaipinang, Kabupaten Banjar.

Setiba di lokasi, kedatangan anak-anak muda tersebut langsung disambut kepala desa serta anak-anak setempat.

"Ketika kami membuka tikar baca dan anak-anak tersebut sangat antusias membaca," tutur Kesuma Anugrah Yanti, manager Humas dan Publikasi, Relawan Turun Tangan Banjarmasin, Rabu (25/10/2017).

Lebih dari itu agar kreativitas anak-anak tersebut meningkat, Citra dan kawan-kawan mengajak para murid MI Taufiqurrahman menggambar dan mewarnai. Tiap anak mendapat satu kertas gambar.

"Anak-anak bebas menggambar apa saja yang ingin mereka gambar serta mewarnai sesuka hati mereka. Mereka sangat senang dan bersemangat," ucap Kesuma.

Selain itu berbagai macam game dan kuis juga digelar. Kuisnya seputar bulan Ramadan yang diselingi permainan membentuk lingkaran untuk bermain kepala pundak lutut khaki.

"Anak-anak juga menghafal surat-surat pendek Alquran.Mereka kami beri hadiah berupa alat tulis," bebernya.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Kamis (26/10/2017).

(syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved