Berita Balangan

Soal Jalan dan Bendung Pitap, Bupati Balangan Mintakan Langsung ke Jokowi

Bupati Balangan Ansharuddin yang juga mendapat undangan untuk mengikuti raker tersebut tidak menyia-nyiakan kesempatan itu

Soal Jalan dan Bendung Pitap, Bupati Balangan Mintakan Langsung ke Jokowi
Istimewa
Bupati Balangan H Ansharuddin saat berbincang langsung dengan Presiden RI Joko Widodo, dalam kesempatan itu ia meminta dua hal. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Gubernur, bupati dan walikota se Indonesia mendatangi Istana Negara untuk mengikuti rapat kerja (raker) yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, Selasa (24/10/2017).

Bupati Balangan Ansharuddin yang juga mendapat undangan untuk mengikuti raker tersebut tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk menerima arahan Presiden Jokowi.

Usai mengikuti raker, Anshar mengatakan bahwa banyak hal yang didapatnya pada raker kali ini agar kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di daerah berjalan dengan baik.

Moment yang membuatnya sangat sumringah adalah ketika dapat berdialog langsung saling berhadapan dengan Jokowi yang didampingi Menkopolhukam Wiranto. Ada dua hal penting yang dibicarakan oleh Anshar kepada Jokowi.

Pertama, ia berterima kasih atas perhatian Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dengan perbaikan jalan poros Trans-Kalimantan di Balangan. Sekaligus, Anshar menyampaikan harapannya agar perbaikan jalan tersebut terus dilaksanakan pada tahun 2018.

Hal kedua yang Anshar pintakan kepada Presiden adalah percepatan pembangunan saluran primer dan sekunder Bendung Pitap, agar masyarakat Balangan bisa memanfaatkannya untuk pertanian.

"Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini Kabupaten Balangan gencar-gencarnya melakukan intensifikasi dan ekstensifikasi pertanian, namun masih mengandalkan tadah hujan," ujarnya.

Menurutnya, semangat yang kuat dari para petani untuk menggarap lahan tentunya akan bersinergi dengan pengaturan pengairan apabila Bendung Pitap sudah bisa dimanfaatkan oleh para petani alias sudah selesai pembangunannya.

"Semoga Allah SWT selalu melimpahkan keberkahan kepada Kabupaten dan masyarakat Balangan, untuk berjuang menuju masyarakat yang mandiri dan sejahtera," tutupnya.

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved