Berita Balangan

Pengedar Obat Daftar G Diciduk Polisi Saat Berada di Pinggir Jalan, Ini yang Ditemukan

Pelaku berhasil diamankan saat berada di pinggir jalan tepatnya di Desa Binjai RT 03 Kelurahan Paringin Selatan.

Pengedar Obat Daftar G Diciduk Polisi Saat Berada di Pinggir Jalan, Ini yang Ditemukan
Ist
Tersangka pengedar obat daftar g di Balangan

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Berkat nyanyian seorang pembeli, AM Alias DU (27) pengedar obat daftar G akhirnya diamankan oleh Satuan Resnarkoba Polres Balangan, pada Selasa (24/10/2017) sekitar pukul 19.00 wita.

Informasi berhasil dihimpun pelaku berhasil diamankan berlokasi di pinggir jalan tepatnya di Desa Binjai RT 03 Kelurahan Paringin Selatan.

Kejadian berawal pada hari Selasa (24/10/2017) sekitar pukul 19.15 wita, anggota Satres Narkoba mengamankan seorang pembeli yaitu FZ di Taman Hijau Balangan.

Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan delapan butir obat daftar G jenis Zenith.

Baca: Heboh Video Hanna Anisa, Ternyata Menyebar Hampir di Seluruh Indonesia, Jokowi Pun Kalah

Kemudian pihak polisi melakukan introgasi kepada FZ dan ternyata mengaku obat tersebut baru saja di belinya dari pelaku yang pada saat itu sedang berada di sebuah kios milik warga Desa Binjai Kelurahan Paringin Selatan.

Tak menunggu waktu lama Angggota Satres Narkoba langsung melakukan pencarian terhadap pelaku dengan mendatangi kios milik warga tersebut, tapi tidak di temukan.

Kemudian dilakukan pencarian kembali dan akhirnya pelaku ditemukan yang pada saat itu sedang berdiri di pinggir jalan.

Polisi pun langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku.

Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni melalui Kasat Narkoba Iptu Suherman membenarkan telah mengamankan pelaku pengedar obat daftar G tersebut.

Baca: Video Mesum Hanna Anisa Banyak Dicari, Akun Palsu Mulai Bermunculan, Berikut Sejumlah Faktanya

"Saat dilakukan penggeledahan berhasil ditemukan barang bukti berupa 50 Butir obat daftar G jenis Charnophen zenith yang tersimpan di dalam celana bagian depan dan uang tunai senilai Rp.80.000 yang tersimpan di saku celana bagian," ujarnya.

Selain barang bukti tersebut dari pelaku juga diamankan satu buah handphone serta satu buah kantong plastik warna putih atau bungkus obat.‬

"Selanjutnya tersangka dan barang bukti di amankan ke Mapolres Balangan untuk penyidikan lebih lanjut, dan pelaku melanggar Pasal 197 UU RI No.36 Tahun 2009. Tentang Kesehatan.‬ (*)

Penulis: Elhami
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved