AJM Gobang Paling Suka Gowes Jelajahi Perkampungan

Komunitas AJM Gobang hobi gowes ke perkampungan. Di antaranya di Hamak, Gunung Layang-layang, Padang Batung, Gunung Madang, Mandapai, dan Pujati.

AJM Gobang Paling Suka Gowes Jelajahi Perkampungan
istimewa
Komunitas AJM Gobang saat hunting gowes di pegunungan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menjelajahi perkampungan sudah biasa bagi anggota komunitas gowes ini, Anak Jelajah Meratus Goweser Bamban Ngumpul (AJM Gobang). Bemarkas di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), biasanya mereka bersepeda ke daerah-daerah di sekitar situ.

Sementara ini AJM Gobang belum menggelar ajang gowes. “Kami masih sibuk dengan kegiatan masing-masing. Tapi,kami tetap aktif ikut gowes yang digelar oleh komunitas lain dan itu telah dijadwal hingga akhir tahun ini,” ucap Harry, anggota AJM Gobang, Jumat (27/10/2017).

Bagi mereka, gowes bersama komunitas lain dalam acara gowes bareng atau event resmi seakan menjadi kewajiban. Sekarang, mereka gowes lebih menjadi penikmat, yang penting bisa menjalin silaturahmi dengan sesama penyuka gowes.

Dengan sering mengikuti gowes bareng komunitas lain, bisa menambah pertemanan. “Kami merasa telah seperti keluarga dengan komunitas-komunitas lainnya,” tandasnya via telepon kepada BPost.

Terlepas dari kegiatan gowes bareng komunitas lainnya, biasanya anggota AJM Gobang kerap gowes ke daerah di sekitar Kabupaten Hulu Sungai Selatan seperti Hamak, Gunung Layang-layang, Padang Batung, Gunung Madang, Mandapai, Pujati, dan sebagainya.

“Intinya kami memang sangat hobi keluar masuk perkampungan. Menjelajahi kampung ke kampung itu sangat mengasyikkan bagi kami,” sebutnya.

Walau sekarang jarang gowes bareng dengan sesama anggota AJM Gobang maupun secara pribadi, namun mereka tetap sering berkumpul. Biasanya mereka berkumpulsaat malam karena saat malam lebih tersedia waktu luang.

“Biasanya seminggu sekali kami kumpulnya. Kalau harinya sih tak menentu, tergantung kami kapan bisanya untuk bertemu. Kami berkumpul sambil mengopi, ngobrol tentang masalah sepeda,” kata Harry.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Sabtu (28/10/2017).

(yayu fathilal)

Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved