Pilkada Serentak 2018

PDIP Tutup Pintu Usung Ridwan Kamil Pilgub Jawa Barat

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengatakan partainya masih mempertimbangkan

PDIP Tutup Pintu Usung Ridwan Kamil Pilgub Jawa Barat
instagram
Ridwan Kamil dan istri, Atalia Kamil 

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil(KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO)

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengatakan partainya masih mempertimbangkan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan diusung.

Namun, tak ada nama Ridwan Kamil dalam daftar nama yang dipertimbangkan PDIP.

"Kan ada Deddy Mizwar, Dedi Mulyadi, Pak TB Hasanuddin, Ibu Puti (Guntur Soekarno), Pak Iwa (Karniwa), Pak Anton (Charliyan). Nama-nama itu kami pertimbangkan untuk dikombinasikan," ujar Hasto saat dihubungi, Jumat (27/10/2017).

Hasto menuturkan, sejumlah alasan melatari langkah PDI-P untuk mencari figur cagub Jabar selain Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Salah satunya, adanya kajian dari beberapa tokoh masyarakat yang membandigkan kepemimpinan Emil dengan beberapa kepala daerah lainnya seperti Tri Rismaharini, Nurdin Abdullah dan Bima Arya.

Kepemimpinan Emil di Bandung dinilai belum dapat membawa perubahan secara sistemik dan membawa dasar-dasar kemajuan bagi daerahnya.

"Di situ yang membandingkan salah satu kesimpulannya, kepemimpinan Pak Ridwan Kamil lebih pada basis media sosial dan marketing," ucap Hasto.

Di samping itu, Emil juga sudah memutuskan dirinya maju sebagai cagub.

Dalam sebuah rekaman video, kata Hasto, Emil menyampaikan bahwa ada tekanan terhadapnya.

Halaman
12
Editor: Ernawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved