MotoGP

Rossi Sadar Gaya Balapnya Sudah Kuno, Lalu Ini yang Dilakukan The Doctor

Pertarungan di Philip Island memang dipenuhi drama saling overtaking antar para pebelap. Mulai dengan aksi Andrea Iannone dan Johan Zarco

Rossi Sadar Gaya Balapnya Sudah Kuno, Lalu Ini yang Dilakukan The Doctor
AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, merayakan kemenangan pada balapan GP Belanda di Sirkuit Assen, Mingu (25/6/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hasil pertarungan keras di Sirkuit Phillip Island pekan lalu menjadi pelajaran berharga bagi Valentino Rossi. The Doctor kini sedang mempertimbangkan untuk mengubah gaya balap agar lebih agresif ketika berlaga di Sepang, akhir pekan ini, Minggu (29/10/2017).

Pertarungan di Philip Island memang dipenuhi drama saling overtaking antar para pebelap. Mulai dengan aksi Andrea Iannone dan Johan Zarco yang beberapa kali melakukan manuver tajam, sampai adegan Rossi dengan Marc Marquez.

Bahkan Rossi pun mendapat "hadiah" serpihan ban pada baju balapnya, saat bertarung dengan Marquez. Atas dasar itu, Rossi berinisiatif untuk mengubah gaya balapnya di Sepang.

"Perlu ada pendekatan baru. Saya mungkin harus melupakan cara membalap beberapa tahun lalu. Emosi tidak akan meraih apapun," kata Rossi yang disitat dari Motorsport.


Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Jumat (19/5/2017).(MOTOGP.COM)

Menurut Rossi, dalam pertarungan kali ini, perlu untuk melupakan peraturan tidak resmi yang mengatur bagaimana pebalap MotoGP saat dalam konsisi pertarungan satu lawan satu.

"Ada beberapa peraturan untuk diikuti, dan yang pertama adalah tidak mengarahkan motor ke pebalap lain, tapi mungkin saya salah, terlalu kuno untuk mengikuti dan saya harus beradaptasi," ucap Rossi.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved