Al-Barr Sering Ngamuk Gara-gara Mainan

Ketika lelah dan anak mengamuk dan rewel, hal itu membuat orangtua jengkel. Dalam kondisi seperti itu, kadang sebagian orangtua langsung memarahi.

Al-Barr Sering Ngamuk Gara-gara Mainan
istimewa
Al-Barr ceria bersama kedua orangtuanya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Punya anak berusia di bawah lima tahun atau balita tentu sangat menyenangkan. Apalagi pada usia itu, si buah hati berada pada fase lucu-lucunya.

Anak usia tersebut memang sedang aktif-aktifnya bergerak, bermain, berbicara, dan sebagainya. Namun ada kalanya, balita menangis dan bahkan hingga mengamuk karena keinginan mereka tak dipenuhi atau terganggu dengan hal lain.

Hal itu membuat mereka ngambek dan menangis sekencang-kencangnya. Tak dipungkiri juga jika hal itu kerap membuat para orangtua kesal.

Jika lelah melanda, anak sedang mengamuk dan rewel, akan membuat orangtua jengkel. Dalam kondisi seperti itu, kadang sebagian orangtua langsung memarahi bahkan memukul sang anak.

Anak yang mengamuk bisa disebabkan berbagai hal. Karena itu, orangtua harus memahami kondisi kejiwaan si anak. Diperlukan kesabaran yang ekstra juga untuk menghadapi anak-anak yang suka ngambek dan ngamuk.

Pasangan suami istri Abdi Muttaqin dan Nur Annisa Hilmi, misalnya. Keduanya termasuk orangtua yang sabar menghadapi anak-anak. Saat ini mereka punya anak yang berusia 3,5 tahun. Namanya Muhammad Fakhr Azkaa Al-Barr atau biasa disapa Al-Barr.

Putra ciliknya ini kerap menangis dan mengamuk karena hal-hal sepele. Contohnya ketika sedang asyik bermain lalu tiba-tiba tidak bisa melepas atau memasang lagi mainannya, maka pasti langsung menangis dan bahkan ngamuk.

Namun Abdi-Annisa punya cara tersendiri mengatasinya. Guna menenangkan si anak yang sedang menangis atau mengamuk, mereka segera mencari sumber masalahnya.

Jika penyebab kemarahan sang anak lantaran tak bisa kembali memasang mainan, maka mereka langsung memberi tahu cara memasang mainan tersebut.

“Anak kami paling senang mainan mobil-mobilan seperti fire truck, ekscavator, polisi, dan truk molen. Asyik sekali kalau sedang memainkan mobil-mobilan seperti itu, maklum itu mainan favoritnya,” ucap Abdi, Sabtu (28/10/2017).

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi Minggu (29/10/2017).

(yayu fathilal)

Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved