Porprov Kalsel 2017

IPSI Se Kalsel Peraih Emas Porprov Dikenakan Sanksi Jika Tidak Lakukan Ini!

Widharta, sapaan akrabnya, mengatakan, akan memberlakukan surat pernyataan bagi para Pengkab kota/kabupaten se Kalsel yang atletnya meraih medali

IPSI Se Kalsel Peraih Emas Porprov Dikenakan Sanksi Jika Tidak Lakukan Ini!
banjarmasinpost.co.id/mariana
Widharta Rahman, Sekum IPSI Kalsel saat wawancara mengenai cabor pencak silat di Porprov X Tabalong. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kalimantan Selatan (Kalsel), Widharta Rahman mewanti-wanti kepada seluruh Pengurus Kabupaten (Pengkab), agar menaati peraturan yang ditetapkan IPSI Kalsel.

Widharta, sapaan akrabnya, mengatakan, akan memberlakukan surat pernyataan bagi para Pengkab kota/kabupaten se Kalsel yang atletnya meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong, Kalsel 2017, beberapa waktu lalu.

"Mereka harus membuat pernyataan, wajib memperkuat Kalsel di ajang regional maupun internasional, jika tidak ikut akan diberikan sanksi," tegas Widharta.

Sanksi tersebut, dijelaskannya, berupa pembekuan dari segala bentuk kegiatan pencak silat, di antaranya, tidak dapat dilibatkan pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov), dan berbagai kejuaraan lain.

Baca: Busyet! Pria Ini Ngamar dan Main dengan 3 Wanita Sekaligus, Setelah Itu Ini yang Terjadi

Baca: Resmi Diusung Golkar di Pilgub Jabar, PDI-P Tutup Pintu bagi Ridwan Kamil

Selepas ajang Porprov ini, Widharta mengakui perkembangan pencak silat di Kalsel sudah cukup merata.

"Sangat membanggakan di usia dini Kalsel urutan enam se Indonesia di ajang O2SN SD, kemudian O2SN SMP dan SMA juga berhasil meraih juara," terangnya.

Selain itu, prestasi pencak silat Kalsel lainnya yakni O2SN SMK meraih medali perunggu, lalu pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 belum lama tadi, kontingen pencak silat Kalsel meraih posisi tiga dari 34 provinsi yang ikut.

Serta yang tidak kalah membanggakan adalah, kontingen Kalsel yang membela Indonesia di ajang Chungju World Martial Art Festival 2017, berhasil meraih urutan ketiga dari 49 negara yang turut serta.

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan semua pihak yang telah mendukung majunya pretasi pencak silat Kalsel," pungkas Widharta.

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved