Pilkada Jabar

Partai Golkar Resmi Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar, Siapa Pendampingnya?

Setelah digadang-gadang bakal mendukung penuh salah satu kadernya, Dedi Mulyadi, Golkar malah memalingkan hati kepada Ridwan Kamil.

Kompas.com
Ridwan Kamil 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANDUNG - Ridwan Kamil resmi mendapat dukungan dari Golkar. Setelah ini, banyak yang bertanya-tanya mengenai siapa yang bakal menjadi pasangan dari Ridwan Kamil.

Wali Kota Bandung tersebut menyerahkan semua urusan mengenai siapa yang pantas menjadi pendampingnya kepada partai koalisi.

"Kalo masalah wakil karena ada koalisi. Saya serahkan kepada partai-partai ini untuk dilakukan musyawarah," ujar Ridwan Kamil di Toko Eiger, Jalan Sumatra, Bandung, Sabtu (28/10/2017).

Baca: Usung Ridwan Kamil Bukan Dedi Mulyadi, Golkar Dinilai Khianati Sistem Pengkaderan Sendiri

Baca: Resmi Diusung Golkar di Pilgub Jabar, PDI-P Tutup Pintu bagi Ridwan Kamil

Mengenai pemilihan pasangannya, menurutnya ada dua opsi yaitu opsi musyawarah dan opsi kontesasi.

"Kalo musyawarah ya kita diskusi bersama-sama siapa yang pantas (jadi pendamping). Kalo kontesasi nanti calon-calon yang ada akan dinilai secara kompetensi dan elektabilitas," ujar Ridwan Kamil.

Saat ini ada dua nama calon yang diisukan bakal jadi pendamping Ridwan Kamil dalam pertempuran Pilgub Jabar 2018, yaitu Uu Ruzhanul Ulum (PPP) dan Daniel Muttaqien (Golkar).

Baca: Nasib Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar, Sudah Tak Diusung Golkar, Diminta Harus Dukung Ridwan Kamil

Sebelum didukung Golkar, Ridwan Kamil sudah dipastikan dapat mencalonkan diri dalam Pilgub Jabar 2018 karena telah memiliki lebih dari 20 kursi, yaitu 21 kursi.
Golkar sendiri memiliki 17 kursi di DPRD, sehingga saat ini Ridwan Kamil memiliki 38 kursi untuk maju ke Pilgub Jabar 2018.

Halaman
12
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved