Lewis Hamilton Juara Dunia Usai Max Verstappen Menang di F1 GP Meksiko

Persaingan ketat langsung terjadi sejak start saat Max Verstappen langsung melesat untuk merebut posisi pertama dari peraih pole position

Lewis Hamilton Juara Dunia Usai Max Verstappen Menang di F1 GP Meksiko
TWITTER.COM / RED BULL RACING
Pebalap Red Bull, Max Verstappen memimpin jalannya perlombaan F1 GP Meksiko yang berlangsung di Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City (29/10/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pebalap tim Red Bull, Max Verstappen, finish pertama di balapan GP Meksiko yang berlangsung di Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City, Senin (30/10/2017) WIB.

Kemenangan ini menjadi penebus kegagalan sang pebalap di F1 GP Amerika Serikat pada pekan lalu.

Persaingan ketat langsung terjadi sejak start saat Max Verstappen langsung melesat untuk merebut posisi pertama dari peraih pole position, Sebastian Vettel (Ferrari).

Kontak fisik pun tak dapat dihindari saat keduanya memasuki chicane pertama.

Akan tetapi kesalahan fatal kembali dilakukan Sebastian Vettel beberapa saat kemudian kala menabrak ban belakang Lewis Hamilton (Mercedes) yang membuat keduanya masuk pit stop di lap kedua.

Hamilton yang mengalami ban bocor harus tercecer ke posisi ke-20 sementara Vettel yang mengganti bagian sayap depan kembali ke lintasan dengan berada di posisi 18.

Meski insiden berakibat buruk bagi kedua pebalap, race steward memutuskan untuk tidak melakukan investigasi terkait insiden yang melibatkan Verstappen, Vettel, dan Hamilton.

Sebastian Vettel perlahan memperbaiki posisinya sementara Lewis Hamilton masih tertahan di posisi paling belakang bahkan dioverlap oleh Max Verstappen yang memimpin perlombaan di lap ke 23.

Perlu 25 lap bagi Sebastian Vettel untuk bisa mengamankan posisi 10 besar dan menyusul penghuni posisi dua, Valtteri Bottas (Mercedes) untuk mengamankan peluangnya merengkuh titel kelima.

Pasca menyalip Carlos Sainz (Renault) yang terus menghalangi lajunya, Hamilton baru bisa mulai memperbaiki posisinya dan mulai mendekat ke posisi 10 besar di pertengahan balapan.

Halaman
12
Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved