Breaking News:

Kapal Terbakar

Ratusan Penumpang KM Dharma Kencana Ditampung di Tenda dan Gudang Pelabuhan Kumai

Ratusan penumpang KM Dharma Kencana II tujuan Pontianak, Kalbar, yang terpaksa dievakuasi ke KM Kirana I,

Penulis: Fathurahman | Editor: Ernawati
istimewa/Dinsos Kobar via TRIBUNKALTENG.com/faturahman
Persiapan dilakukan petugas dengan memanfaatkan gudang pelabuhan kumai untuk menampung penumpang KM Dharma Kencana saat berada di Pelabuhan Kumai. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUMAI- Ratusan penumpang KM Dharma Kencana II tujuan Pontianak, Kalbar, yang terpaksa dievakuasi ke KM Kirana I, di Perairan Karimun Jawa, saat kapal tersebut terbakar di tengah perjalanan saat bertolak dari Semarang, Jawa Tengah.

Diperkirakan akan merapat di Pelabuhan Panglima Utar, Kumai Kotawaringin Barat, Kalteng, Senin (30/10/2017) pagi sekitar pukul 09.00 wib.

Ini, sebut, Herdy, Pimpinan Dharma Lautan Utama (DLU) saat rapat membahas evakuasi penumpang bersama insntansi lainnya di Kobar menyebutkan, Kapal diperkirakan tiba di muara sungai pukul 07.00 wib, namun karena menyesuaikan dengan air pasang sungai.

Kapal baru bisa nyandar di Pelabuhan Kumai sekitar pukul 09.00 wib dan saat penumpang ditirunkan akan langsung diarahkan ke tenda -tenda penampungan yang ada di halaman dan gudang Pelabuhan.

Sejumlah petugas dari TNI maupun Polri dan instansi lainnya di Kobar tampak mempersiapkan terpal ,matras dan peralatan lainnya untuk pekayanan kedatangan penumpang KM Dharma Kencana II yang terbakar di Perairan Karimunjawa. (TRIBUNKALTENG.com)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved