Bisnis Tekno

Kesulitan Registrasi Ulang Silakan Datang ke XL Center

Presiden Direktur / CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, XL Axiata menyambut baik dan mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah

Kesulitan Registrasi Ulang Silakan Datang ke XL Center
Istimewa
Registrasi ulang kartu prabayar 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Terkait dengan pemberlakuan peraturan registrasi ulang kartu prabayar dengan validask data kependudukan, bagi pemegang kartu Xl yang kesulitan dipersilakan datang langsung ke Xl Center.

Presiden Direktur / CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, XL Axiata menyambut baik dan mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah ini, karena akan memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi masyarakat.

"Kami telah menjalin kerjasama dengan Direktorat Kependudukan dan Catatan Sipil Kementrian Dalam Negeri. Melalui kerjasama tersebut akan membantu XL Axiata melakukan pendataan pelanggan secara lebih valid, sehingga jika kartu pelanggan hilang atau digunakan untuk penipuan atau tindak kejahatan, XL Axiata bisa lebih cepat dan mudah menindaklanjutinya," katanya.

Dian menambahkan, registrasi yang sesuai dengan indetitas resmi juga akan membuat data pelanggan yang tercatat di XL Axiata menjadi lebih berkualitas karena identitas pelanggan dijamin keakuratannya oleh Kementerian Dalam Negeri..

Dengan kewajiban melakukan validasi ke database e-ktp/Dukcapil, XL Axiata juga akan bisa mengetahui identitas pelanggan dengan baik sehingga layanan-layanan keuangan yang berbasiskan teknologi selular menjadi terjamin keabsahannya. Dengan demikian pula, XL Axiata sekaligus bisa membantu pemerintah dalam mendorong program Financial Inclusion.

Cara melakukan registrasi XL Prabayar adalah Untuk calon pelanggan/pelanggan baru, ketik SMS : DAFTAR#NIK#NomorKK kirim ke nomor 4444. Untuk calon pelanggan lama, ketik SMS : ULANG#NIK#NomorKK kirim ke nomor 4444.

Manfaat adanya registrasi kartu prabayar, memberikan perlindungan kepada masyarakat pengguna jasa layanan telekomunikasi terhadap tindakan kejahatan dan aksi-aksi penyalahgunaan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab kejahatan terorisme, penipuan, informasi spamming, kejahatan siber dan sebagainya, sehingga masyarakat atau pelanggan juga semakin nyaman dalam menggunakan jasa layanan telekomunikasi.

"Manfaat lainnya ada kemudahan penyediaan layanan bagi pelanggan layanan telekomunikasi misalnya untuk transaksi online dan non tunai. Data pelanggan tersebut dapat digunakan untuk kepentingan keuangan inklusif atau penyaluran dana atau bantuan pemerintah dan hal hal lain sejenisnya," tambahnya.

Diakuinya, saat ini registrasi memang kadang mengalami kendala karena tingginya traffic yang melakukan registrasi simcard.

Penulis:
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved