MotoGP

Valentino Rossi Bernasib Buruk di Malaysia, Petrucci Sebut Seperti Pembalap Debutan

Terlebih dengan hasil bagus ketika tampil di seri sebelumnya, GP Australia, seharusnya bisa meningkatkan moral tim untuk kembali sukses.

Valentino Rossi Bernasib Buruk di Malaysia, Petrucci Sebut Seperti Pembalap Debutan
JOSE JORDAN/AFP
Pebalap Ducati Team, Jorge Lorenzo (depan), dibuntuti oleh pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, pada balapan GP Aragon di MotorLand Aragon, Minggu (24/9/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Valentino Rossi kembali meraih hasil kurang impresif setelah hanya berhasil finis di posisi ketujuh balapan seri ke-17 MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (29/10/2017).

Padahal Rossi nyaris tidak pernah absen naik ke podium dalam penampilannya bersama tim Yamaha di MotoGP Malaysia.

Terlebih dengan hasil bagus ketika tampil di seri sebelumnya, GP Australia, seharusnya bisa meningkatkan moral tim untuk kembali sukses.

"Sayangnya, hari ini kami juga tidak cukup kuat dengan motor ini di atas lintasan basah," ujar Valentino Rossi.

"Kami ingin melakukan balapan yang bagus karena kami tiba di sini dengan hasil bagus di Philip Island dan ada baiknya mencoba bertahan di puncak, tapi hujan turun."

Baca: Bos Ducati Akui Adanya Team Order Menangkan Dovizioso di MotoGP Malaysia, Ini Alasannya

Kesusahan yang dialami Rossi nyatanya tidak hanya dirasakannya sendiri.

Pebalap yang membela OCTO Pramac Racing, Danilo Petrucci, juga mengalami kesulitan saat melibas trek basah di Sepang.

Petrucci pun juga punya kesan tersendiri dengan penampilan Rossi setelah keduanya bersaing memperebutkan posisi keenam sejak lap 13.

"Saya tidak mengerti kenapa ban tidak bekerja sejak hari Jumat di (trek) basah. Kami melihat motornya sering selip dibantingkan Ducati lainnya,"

Baca: Rossi Sadar Gaya Balapnya Sudah Kuno, Lalu Ini yang Dilakukan The Doctor

"Dan saya pikir saya bukan satu-satunya yang berada di situasi itu, karena bahkan Rossi terlihat seperti itu pertama kalinya dia mengendarai motornya," ujar pebalap yang finis keenam seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.

Seusai balapan GP Malaysia, Valentino Rossi masih tertahan di peringkat keempat klasemen pebalap dengan raihan 197 poin.

Sementara Danilo Petrucci di peringkat kedelapan dengan raihan 121 poin. (*)

Berita ini telah ditayangkan di BolaSport.com berjudul: Danilo Petrucci Sebut Valentino Rossi Seperti Pebalap Debutan Usai Sama-sama Bernasib Buruk di Malaysia

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved